Renovasi Stadion 17 Mei Segera Lelang

Pertemuan Dispora Kalsel dengan Manajemen PS Barito Putera dan para suporter PS Barito Putera di kantor Dispora Kalsel. (Foto : Fachrul/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) adakan pertemuan dengan manajemen PS Barito Putera dan para suporter klub kebanggaan banua tersebut, di kantor Dispora Kalsel, Kamis (16/5/2019)

Pertemuan itu untuk menyampaikan persiapan renovasi, serta menangkal dan menghindari terjadi kesalahan komunikasi, akibat banyaknya desakan di Media Sosial tentang renovasi home base Laskar Antasari tersebut.

Kepala Dispora Kalsel H Hermansyah mengatakan, dalam semarak bulan suci Ramadhan ini pihaknya mengumpulkan para suporter terkait dengan keinginan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Direncanakan tanggal 21 Mei nanti, oleh sebab itu kita kumpulkan mereka di kantor dispora ini untuk menyampaikan hal itu,” ucap Hermansyah.

Ia mengungkapkan, Pemprov Kalsel akan segera melelangkan renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin. “Alhamdulillah saat disampaikan tentang renovasi stadion akan segera dilelangkan, mereka sangat menyambut baik, dan Insya Allah pada 21 Mei nanti kawan-kawan suporter akan hadir saat buka puasa bersama dengan Paman Birin sekaligus pemaparan konsep renovasi dengan menampilkan Detail Engineering Design (DED) Stadion 17 Mei,” paparnya.

Surya Saputra, selaku perwakilan dari Manajemen PS Barito Putera mengatakan, pertemuan ini adalah tindak lanjut dari beberapa kali pertemuan antara manajemen PS Barito Putera dengan Pemprov Kalsel yang berkaitan dengan home base PS Barito Putera, stadion 17 Mei yang sejak pertama kali terdaftar di PT Liga sebagai markas kebanggaan Laskar Antasari.

“Kita ingin realisasi dan komitmen dari Pak Gubernur Paman Birin, yang dulu pernah beliau katakan ingin segera melakukan rehab pada stadion 17 Mei,” tuturnya

Saat Ramadhan tahun ini bertepatan pada bulan Mei Gubernur Kalimantan Selatan akan menyampaikan perencanaan renovasi Stadion 17 Mei, sekaligus berbuka puasa bersama dengan para suporter PS Barito Putera. (fachrul)

Editor : Farid