Jumat, September 17, 2021

Renovasi 17 Mei Bakal Sedot Anggaran Rp13 Miliar

BANJARMASIN, Klikkalsel – DPRD Kalimantan Selatan tampaknya seirama dengan keinginan Pemerintah Provinsi untuk membenahi fasilitas Stadion 17 Mei. Terlebih pasca menerima infomasi bahwa pihak KONI Kalsel telah mengembalikan aset yang menjadi objek polemik, kendati tekendala regulasi aturan administrasi.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK yang membidangi pembangunan, menyambut hangat atas pengembalian aset dari KONI Kalimantan Selatan ke Pemerintah Pronvinsi, seperti yang tertera pada surat bernomor 439.X/KONI/KS/2018.

Guna menjawab aspirasi masyarakat, yang mengeluhkan kurangnya kenyamanan dan minim fasilitas di Stadion 17 Mei, beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan akan langsung melakukan rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama sejumlah pihak, agar dapat merealisasi perbaikan.

“Lebih cepat lebih baik, kemarin kita tak sempat menganggarkan di ABT perubahan karna status qou. Karna ini sudah jelas, mungkin akan kita masukan di APBD murni yang hanya sisa waktu 3 bulan harus bisa, untuk menjawab aspirasi masyarakat,” terang anggota Fraksi Golkar DPRD Kalsel saat ditemui Klikkalsel.com, Selasa (23/10/2018).

Terkait nominal angka perbaikan stadion 17 Mei, H Supian HK mengatakan sekitar Rp13 milyar dana yang akan digelontorkan untuk membenahan fasilitas stadion kebanggan Banua.

“Karna ini hajat orang banyak, hajat insan pecinta olahraga dan sepak bola, kita menganggarkan sekitar 13 Milyar. Harapan kami segera dialokasikan, pembahasan akan dilakukan Rabu (24/10/2018). Pada intinya kami di Banggar (Badan Anggaran) pasti mendukung,” ungkapnya.

Ia berpendapat perbaikan nanti harus tepat sasaran, khususnya yang menjadi sorotan masukan masyarakat. Diantaranya ; tinggi tribun penonton yang rendah, fasilitas musholla, air bersih, dan tata kekola parkir serta pintu masuk penonton.

“Harapan kita, Koni, Pemprov dan masyakat dapat menikmati tata kelola stadion yang layak dan nyaman,” tutup Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel H Zakly Asswan mengatakan anggaran 13 Milyar Rupiah tersebut, harus dengan skala prioritas dan secepat mungkin dalam pemutusan anggaran untuk renovasi.

“Sebisa kita, pak Gubernur ingin kalau bisa 2019 sudah bisa teralisasi dikerjakan. kita harus maraton, karna ini penganggaran biaya, karna besok di DPRD pembahasan. Hari ini kita maraton membikin anggarannya. Berdasakan kemampuan Pemprov kita mengusulkan Rp13 miliar, apakah di ABT nanti bisa ditambah, nanti dibicarakan di DPRD.” tukas Kepala Dispora Kalsel H Zakly Asswan. (rizqon)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan