Remaja Langgar Darunnajah Isi Malam Ramadhan dengan Tadarus Al Quran

BANJARMASIIN, klikkalsel.com – Ramadhan adalah momentum dalam peningkatan kualitas pembentukan diri. Maka tak jarang di bulan suci ini dimanfaatkan dengan berbagai ibadah, diantaranya Tadarus Al Quran.

Biasanya, seusai pelaksanaan salat tarawih, di setiap masjid dan mushola menggema lantunan ayat suci Al Quran.

Wartawan klikkalsel.com, mencoba mendatangi sejumlah tempat ibadah tersebut, seperti di Mushola Darun Najah di kawasan Pasar Lama Banjarmasin, Kelurahan Banjar Tengah.

Mushola yang berada di perempatan jalan tersebut setiap hari melaksanakan, khususnya Tadarus Al Quran terus menerus maksimal 1-2 juzz setiap harinya sampai pada khatam Al Quran.

“Kemungkinan dau atau tiga hari jelang malam lebaran para tadarus quran tersebur sudah khatam,” kata Aini salah seorang pengurus Langgar Darunnajah. Senin malam (27/4/2021)

Dikatakannya pula, rata rata yang mengisi tadarusan Quran di mushola tersebut para remaja warga di sekitar kawasan mushola.

Namun ada orang tua yang sekedar memperhatikan huruf serta bacaannya.

“Kebanyakan anak-anak muda yang mengisi tadarusan tersebut,” ucapnya.

Aini juga menambahkan dalam Tadarus diperlukan orang yang paham ilmu membaca kitab suci umat Islam itu. Sehingga cara tersebut, bisa sekaligus mengkaji ayat-ayat Al Quran untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun mempersilakan, warga lain datang mengaji dan bergabung, karena tak ada larangan.

“Kami disini masih belajar misal bacaan serta panjang pendek huruf-huruf yang dibaca, kita saling bantu,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan