Jumat, Januari 21, 2022

Relawan Berbagai Profesi Bagikan Pengalaman dalam Mini Kelas Inspirasi HSS

KANDANGAN, klikkalsel.com – Beragam cara dilakukan orang-orang untuk rehat dari segala kesibukan aktivitas pekerjaan. Biasanya, ada yang menikmati momen libur bersama keluarga, jalan-jalan, olahraga, naik gunung, serta berbagai aktivitas lainnya yang dirasa bisa meredakan pikiran dari segala kesibukan rutinitas.

Kali ini ada sesuatu hal yang berbeda dilakukan oleh sejumlah relawan yang terhimpun dalam Hulu Sungai Selatan (HSS) Cerdas dan Pengajar Muda Indonesia Mengajar (IM) penempatan HSS.

Mereka, dengan berbagai latar belakang profesi menyelenggarakan dan berbagi pengalaman dari pekerjaannya melalui program yang diberinama Mini Kelas Inspirasi 2.

Menurut Saadilah, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Sabtu (27/11/2021), pihaknya menghadirkan profesional dari berbagai latar belakang untuk datang langsung ke sekolah membagikan kisah pengalaman dari profesinya masing-masing.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut para profesional itu turut ikut serta membangun pendidikan, memotivasi siswa agar memiliki cita-cita yang tinggi.

“Untuk kegiatan Mini Kelas Inspirasi 2 ini, kita laksanakan di dua Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten HSS, yaitu SDN Jambu Hilir 1, Kecamatan Kandangan dan SDN Batu Laki, Kecamatan Padang Batung,” tuturnya.

Baca Juga : Warga HST Dihantui Banjir, Wakil Rakyat : Keseriusan Pemda Menyelesaikan Masalah Ini Diuji

Dalam kegiatan tersebut, para profesional yang dihadirkan sangat beragam. Menurut Dilah ada yang dari Akademisi, Dosen, Badan Narkotika Nasional (BNN), Perawat, Banker, Guru, dan lainnya yang datang dari berbagai wilayah secara sukarela berkontribusi untuk pendidikan disela kesibukannya.

Kemudian, kegiatan Mini Kelas Inspirasi 2 ini adalah kegiatan Kelas Inspirasi skala kecil yang dilaksanakan saat masa pandemi Covid-19, dimana sekolah sudah bisa dilaksanakan dengan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, Mini Kelas Inspirasi 2 tersebut juga turut mendapat dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sehingga, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan bermanfaat bagi siswa, guru, dan masyarakat.

Terlihat, para siswa pun sangat antusias belajar dan bermain peran sesuai dengan profesi yang dimainkan oleh para inspirator. Menariknya lagi, para siswa turut dipakaikan seperti halnya perawat, dokter, petugas BNN, banker, dan berbagai profesi lainnya. Sehingga, mereka menangkap langsung pengalaman yang diberikan oleh para inspirator.

“Melalui kegiatan ini, harapannya agar siswa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, belajar dari pengalaman para inspirator yang profesional dalam bidangnya masih-masing tadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Darson Kepala Sekola SDN Batu Laki mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada segenap panitia penyelenggara dan para inspirator yang sudah berbagi pengalaman kepada para siswanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan perdana didapatinya, serta sangat memberikan kesan dan pembelajaran lebih baik itu kepada para siswa maupun kepada para guru sendiri.

“Terimakasih banyak sudah jauh-jauh datang kesini, serta berbagi pengalaman yang luar biasa kepada para siswa kami untuk membuka wawasan cita-cita yang lebih tinggi kedepannya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan semakin banyak anak-anak bisa terinspirasi untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan