Rehab Stadion 17 Mei Masih Dikoordinasikan

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kalsel, Nurul Fajar Desira. (foto : elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Hingga kini belum ada tanda-tanda rehab Stadion 17 Mei Banjarmasin. Padahal, banyak desakan masyarakat, terutama pecinta Persatuan Sepakbola (PS) Barito Putera agar stadion itu bisa diperbaiki.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kalsel, Nurul Fajar  Desira mengemukakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel.

“Segeranya akan kita koordinasikan dengan Dispora Kalsel terkait dengan rehab Stadion 17 Mei,” Kata Fajar Desira disela rapat kerja dengan Komisi II DPRD Kalsel, Rabu (8/8/2018).

Dikemukakannya, pemerintah sekarang tak fokus untuk rehab stadion yang berada dikawasan Jafri Zam Zam itu. Tapi juga akan memperbaiki venue olahraga yang sudah dimiliki, minimal standar nasional.

Dia pun meminta penggemar Barito Putera bersabar. Sebab pihaknya tetap akan mengupayakan rehab Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam waktu segera.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Saifuddin pun meminta pemerintah daerah ini untuk bisa menepati janji merehab stadion kebangaaan masyarakat Banua.

“Sebab bisa saja Barito Putera masuk 3 besar pada Liga 1,” ungkapnya.

Jika demikian, Barito Putera bakal meramaikan piala AFC. Atas dasar itu Stadion 17 Mei Banjarmasin harus diperbaiki.

“Sebab kondisi stadion tidak memenuhi standar internasional,” tekannya.

Lucu, tekan lagi politisi Partai Gerindra ini, PS Barito Putera tampil tak dimarkas sendiri. Makanya perbaikian stadion hendaknya bisa dilakukan segera.(elo syarif)

Editor : Amran