Rawan Tergenang, Dewan Perjuangkan Pembenahan Drainase Kawasan Kelayan Dalam

Anggota dewan dapil Banjarmasin Selatan saat reses di Kantor Kelurahan Kelayan Dalam. (foto : farid/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mengawali jadwal reses perdana, anggota DPRD Banjarmasin dapil Banjarmasin Timur menyerap aspirasi warga di kantor Kelurahan Kelayan Dalam, Jumat (11/10/2019).

Rupanya dalam reses itu, warga Kelurahan Dalam rata-rata keluhkan genangan air dan perlu adanya pembenahan drainase.

Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKS Aliansyah mengatakan, daerah Kelayan Dalam, perlu pembenahan drainase untuk antisipasi terjadinya genangan menghadapi musim penghujan.

Sebab, kata dia, kawasan yang tersebar dengan 22 RT ini drainasenya tidak terkoneksi dengan baik sehingga menjadi daerah rawan genangan.

“Untuk itu, warga meminta dibuat banyak gorong-gorong yang langsung mengarah ke sungai. Karena, saat ini pembuangan ke sana hampir tertutup,” kata dia.

Ia mewakili dewan Banjarmasin Timur menyatakan, akan memperjuangkan aspirasi warga agar terhindar dari genangan air ataupun banjir.

Selain drainase tak memadai, rupanya kualitas jalan lingkungan yang rendah di kawasan Kelayan Dalam juga dikeluhkan warga. Anggota DPRD Banjarmasin M Syafrullah langsung menyoroti.

“Masyarakat mengeluhkan baru beberapa saat diperbaiki jalan lingkungan mereka, sudah rusak,” ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Jadi, ia memastikan, akan ketat melakukan pengawasan atau fungsi kontrol dalam pembangunan infrastruktur di daerah pemukiman penduduk padat ini khususnya, dan Banjarmasin secara umum.

“Perketat penggunaan jasa konsultan, harus yang bersertifikat betul, dan persoalan ini akan saya tanyakan nanti dengan pihak Pemkot,” ujarnya. (farid)

Editor : Amran