Banjarmasin

Ratusan Wisudawan UIN Resmi Sandang Gelar Sarjana

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Dr H Mujiburrahman, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti prosesi Wisuda Sarjana ke-70 dan Magister, Doktor ke-40 Tahun Akademik 2020 – 2021 di ruang Auditorium Mastur Jahri secara daring.

Mujiburrahman juga menyampaikan bahwa wisudawan harus bisa memfungsikan dan mengamalkan ilmu hingga pengetahuan dalam kehidupannya. Apa yang didapat dalam perkuliahan dimaksimalkan sarana untuk mendapatkan nafkah dan juga bisa sebagai pendamping hidup.

“Dengan demikian ilmu yang didapat agar manfaat itu serta mendapatkan kebaikan dan kebahagian,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Ia menyakini dengan ilmu pengetahuan dan kreatifitas wisudawan apabila dijalankan dengan sebaik-baiknya dapat mengembangkan dua hal tersebut menjadi lebih berguna. Termasuk dalam perkembangan teknologi.

“Dengan teknologi bisa melipat gandakan kekuataan dan kecepatanterhadap pengetahuan yang dimiliki hingga membuat kita maju. Namun pada sisi lain bisa membawa pada keburukan tergantung kita menggunakannya,” ucapnya.

Sementara Wisudawati terbaik, Noer Asmayati mengharapkan ilmu yang didapatkannya dibangku perkuliahan dapat membantu pekerjaannya. Terlebih bisa dijalankan sebagai tenaga pendidik untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya menaikan kompetensi untuk bisa mendidik anak di PAUD dengan benar,” kata lulusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Adapaun dari ratusan wisudawan terdapat dari pascasarjana doktor 2 orang. Pascasarjana magister 79 orang, Fakultas Tarbiyah dan keguruan 467 orang dan Fakultas Syariah 74 orang.

Kemudian Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 46 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 50 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 179 orang.

Jadi total yang diwisuda secara daring UIN Antasari Banjarmasin mewisudakan 897 mahasiswa dengan rincian 313 laki laki dan 584 perempuan.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top