Ratusan Ribu Jemaah Diperkirakan Hadiri Haul Syekh Seman di Masjid Jami

Ada lima titik layar lebar yang diperuntukan untuk jemaah nantinya dalam peringatan Haul Syekh Saman Al madani (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Diperkirakan Ratusan ribu jemaah akan memadati Masjid Jami dan sekitarnya, sebab nanti malam sekitar pukul 19.00 Wita, akan dilangsungkan peringatan Haul Syekh Sayyid Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani Al Hasani atau yang lebih dikenal dengan Syekh Seman Al Madani.

Pantauan klikkalsel.com di lapangan Sabtu, (3/8/2019) siang, berbagai persiapan tengah dilakukan oleh panitia penyelenggara kegiatan tersebut, diantarannya terpasang lima titik layar besar yang membentang diperuntukan untuk para jemaah yang berada di luar masjid agar bisa melihat secara langsung acara.

Salah seorang tim relawan peringatan haul, mengatakan, ada lima titik lokasi dalam pemasangan layar besar diantaranya di depan jalan menuju Masjid Jami, depan rumah Dinas Sekda Banjarmasin depan jalan masuk Komplek Kuburan Muslimin dan lainnya terletak sekitar belakang Masjid.

Ada 5 titik yang terpasang, seperti depan rumah dinas sekda dimana layar tersebut diperuntukan untuk jemaah warga Sungai Jingah, Jahri Saleh dan seterusnnya apabila mereka tak bisa lagi masuk kekawasan masjid, begitu pula dengan sejumlah titik lainnya yang dipasang layar tersebut,” kata Rahman.

Diperkirakan warga yang datang ratusan ribu dari penjuru Kota Banjarmasin, berdasarkan pada pengalaman peringatan tahun tahun sebelummnya. Namun bagi mereka yang ingin menyaksikan di rumah bisa menonton secara live striming.

“Ini kali ketiga peringatan tersebut, jemaah pasti akan memenuhi kasawan Masjid Jami, tetapi jika ingin menyaksikan secara langsung bisa download aplikasi Aswaja Live” ucapnnya.(azka)

Editor : Amran