Minggu, Oktober 17, 2021

Rapat Paripurna Istimewa, Bupati Tabalong Sampaikan Visi Misi

TANJUNG, klikkalsel – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan prgram kerja lima tahun ke depan pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong, Selasa (19/3/2019).

Dalam menyampaikan program kerjanya Anang Syakhfiani didampingi oleh Mawardi yang merupakan Wakil Bupatinya yang baru menggantikan Zony Alfianoor Wakil Bupati Tabalong periode 2014 – 2019.

Membuka sambutannya Anang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, partisipasi dan kebersamaanya dalam pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tabalong pada 2018 lalu hingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

“Saya beserta Wakil Bupati Tabalong menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Tabalong yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada kami berdua untuk memimpin daerah ini selama lima tahun ke depan,” ungkap Anang.

Program kerja Anang kali ini mengusung visi menuju Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Visi tersebut merupakan kelanjutan dari visi Anang sebelumnya, di mana dalam visi kali ini ditambahkan kata “lebih” yang bermakna agar pembangunan yang telah dilaksanakan sebelumnya dapat lebih meningkat lagi ke depannya.

“Lebih agamis dimaknai sebagai bentuk pembiasaan pengamalan nilai – nilai keagamannya dalam kehidupan sehari hari agar lebih produktif, berkualitas, berkarakter dan modern dalam tatanan sosial kemasyarakatan,” ucap Anang.

Selanjutnya lebih sejahtera dimaknai sebagai tujuan untuk mencapai masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan lahir dan batin dengan rasa aman dan nyaman untuk menjadi masyarakat yang lebih makmur sehar dan damai.

Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tabalong turut dihadiri unsur Forkopimda dan SKDP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong. (Foto : Arif/Klikkalsel)

Lebih mandiri dimaknai sebagai kemampuan dalam memperkuat sistem ekonomi, sosial dan budaya yang handal dan dinamis serta mampu bertindak sesuai keadaan dengan memaksimalkan potensi sumber daya melalui kerja dan inovatif.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, ditempuh melalui tiga misi pembangunan yaitu yang pertama mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih agamis, yang kedua meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang ketiga mewujudkan kemandirian daerah,” terang Anang.

Lebih lanjut Anang menjelaskan Visi, misi dan program prioritas pembangunan akan dituangkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tabalong tahun 2019 – 2024 sebagai dokumen perencanaan pembangunan lima tahun ke depan, yang dikolaborasi dengan kajian teknokratik, arah kebijakan Nasional dan arah kebijakan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dalam melaksanakan program – program tersebut kami mohon dukungan, partisipasi dan doa restu seluruh lapisan masyarakat agar kami dapat mengembangan amanah yang diberikan masyarakat Tabalong dengan sebaik baiknya,” tutup Anang mengakhiri sambutannya.

Pelaksanaan rapat dibuka dan ditutup oleh ketua DPRD Kabupaten Tabalong Darwin Awi turut dihadiri unsur Forkopimda serta pejabat SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong. (arif)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan