Sabtu, September 25, 2021

Rangka Besi Pembangunan Jembatan HKSN Ambruk, 5 Korban Luka Luka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Baru beberapa bulan pembangunan, rangka jembatan HKSN di Banjarmasin Utara ambruk. Rencananya jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Kuin Utara ke Kelurahan Kuin Cerucuk tersebut digadang-gadang untuk mengurai kemacetan.

Pembangunan rangka besi untuk jembatan tersebut diduga miring, namun sebelum sempat diperbaiki rangka besi tersebut tiba-tiba roboh.

Dalam kecelakaan tersebut, sedikitnya ada 9 orang terjebak, dalam reruntuhan rangka besi tersebut, dan 5 diantaranya luka-luka.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Achmadi Suhandi, saat meninjau lokasi kejadian menyampaikan bahwa ia tidak tahu pasti kejadian yang terjadi.

Menurutnya dari para pekerja, ketika pagi para pekerja ingin melakukan pekerjaan, dan membetulkan besi tersebut tiba-tiba roboh.

“Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa, yang pasti kami dari kepolisian akan menyelidiki, apakah ada unsur kelalaian dalam pengerjaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan korban luka-luka akibat kecelakaan tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Ansari Saleh. “Yang luka-luka sudah kita larikan ke rumah sakit, tapi sementara kami harus mengumpulkan keterangan dulu,” jelasnya.

Mandor pembangunan jembatan HKSN, Wartono mengatakan, bahwa yang terjadi murni unsur kecelakaan, tidak ada unsur lain ataupun kelalaian yang terjadi dalam proses pengerjaan rangka besi jembatan tersebut.

“Tidak ada kelalaian atau posisi miring, ini murni kecelakaan,” pungkasnya(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan