Rancangan Awal RKPD 2024 Tingkat Kabupaten Tabalong, Bupati Minta Kembangkan Agrowisata

Pemkab Tabalong ketika menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2024

TANJUNG, Klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong Tahun 2024 untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Informasi Pembangunan itu digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tabalong, Selasa (24/1/2022).

Kepala Bappedalitbang Tabalong, Noor Rifani mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari RPJPD Tabalong Tahun 2025 serta RPJMD Tabalong Tahun 2019-2024.

Baca Juga Penghargaan Tertinggi, Gerdayak Indonesia Berikan Bintang Medali Kehormatan Kepada Bupati Tabalong

Baca Juga 393 PPS Pemilu 2024 Dilantik KPU Tabalong

“RPJR Tahun 2024 merupakan dokumen perencanan tahunan dari penjabaran RPJPD Tahun 2025 dan RPJMD Tabalong Tahun 2019-2024,” ungkapnya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta perhatian forum untuk memperimbangkan salah satu prioritas daerah, Agrowisata.

“Kita modalnya sudah punya, meski belum sebagus yang lain karena belum kita polis, selanjutnya modal agronya juga lagi berkembang,” ungkapnya.

Menurut Bupati cara mengembangkan agrowisata secara masalah dengan cara menganggarkannya di APBD dan Dana Desa.

“Kalau misalnya sampai ratusan juta masih mampu Dana Desa, apabila targetnya hanya untuk orang desa sudah terjadi multi player, pasti ada yg jualan dan ada yang membeli,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Bupati Anang meminta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabalong, Erwan Mardani untuk menindaklanjutinya. (Dilah/adv)

Editor: Abadi