Ramadhan Penjualan Kopiah Naik Tiga Kali Lipat

Pedagang Kopiah Pasar Sudimampir bakal panen rezeki. (Foto : Azka/Klikkalsel)

BANJARMASIN,klikkalsel – Ramadhan sudah memasuki hari ke-11, namun rezeki sudah menanti bagi para pedagang kopiah atau peci. Sejak Nisfu Sya’ban penjualan kopiah sudah mulai terasa, sejumlah warga sudah mulai membeli keperluan sholat tersebut.

Seperti di kawasan Pasar Sudimampir, Daus mengatakan tiap tahun penjualan selalu ramai dibanding hari biasa, terasa mulai nisfu sya’ban. Peningkatan terus terjadi hingga malam hari raya nanti.

“Semoga saja sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan sampai malam lebaran pun pembeli masih ramai,”katanya Kamis, (16/5/2019).

Ia menjelaskan, saat ini berbagai kopiah yang disukai, ada kopiah songko, kopiah turki, jangang, kopiah Pakistan, kopiah Madinah dan berbagai jenis kopiah lainnya.
“Untuk harga relatif saja, dari harga Rp. 10.000 hingga Rp250.000 ribu, tergangtung merk dan jenis yang diinginkan,”katanya.

Maskur pedagang kopiah juga menuturkan hal yang sama, jika Ramadhan adalah rezeki bagi para pedagang kopiah, permintaan kopiah meningkat hingga tiga kali lipat dari hari biasanya.

“Jika di luar Ramadhan kembali lagi seperti hari biasa, kadang ada pembeli kadang juga ngak ada,”katanya.

Ia bersyukur dalam seharinya omset kotor bisa mencapai jutaan rupiah pada Ramadhan. “Mungkin ini rezeki yang diberikan allah walaupun setahun sekali tapi diriNYA selalu membagi rezeki kepada hambanya,” tukasnya. (azka)

Editor : Farid