Banjarmasin

Ramadahan Tahun Ini Sabilal Muhtadin kembali Hadirkan Menu Buka Puasa dan Salat Tarawih Berjemaah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ramadhan tahun ini, sejumlah masjid akan menyajikan menu berbuka puasa bagi warga kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa. Salah satunya Masjid kebanggaan warga Kalimantan Selatan yakni Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Wakil Sekretaris Umum Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Samsul Rani, mengtakan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ditahun lalu tak terselenggara akibat Covid-19. Namun kali ini Ramdhan 1442 Hijirian akan dilaksanakan meski ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tradisi makan bubur Sabilal kembali dilaksanakan tahun ini seiring dengan pelaksanaan ibadah puasa,” katannya Senin (29/3/2021) sore.

Kegiatan Ramadhan seperti salat tarawih berlangsung seperti tahun tahun sebelumnya akan tetapi untuk buka puasannya tidak dilaksanakan di rauang masjid. Akan tetapi dilaksanakan di ruang terbuka hal ini untuk menjalankan proses protokol kesehatan.

Baca juga : Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Stabil, Masyarakat Tak Perlu Khawatir

“Untuk berbuka puasa dilaksanakan disekitar di halaman kantor Masjid Sabilal dan halaman. Untuk sajianya pun tak menggunakan piring tetapi menggunakan tempat plastik yang sekali pakai begitu pula dengan tempat minumnya,” ucap Samsul.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top