Rachmat Mulyana : Saya Tak Akan Pernah Lupakan Tempat Ini

BANJARMASIN, klikkalsel- Suasana haru mengiringi upacara pelapasan mantan Kapolda Kalsel, Irjen Pol H Rachmat Mulyana yang kini digantikan Irjen Pol H Yazid Fanani.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara penyambutan kedatangan Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol H Yazid Fanani diiringi tarian adat Banjar dan dilanjutkan pengalungan bunga oleh Raja Kesultanan Banjar, Sultan Khairul Saleh di halaman Mapolda Kalsel, Sabtu (8/9/2018).

Kemudian dilanjutkan dengan upacara bersama para jajaran Polres di Kalsel dengan dipimpin Irjen Pol H Rachmat Mulyana dan Irjen Pol H Yazid Fanani.

“Saya pastinya tidak akan pernah melupakan tempat ini, terutama para wartawan yang sangat berkontribusi untuk kemajuan Polda Kalsel,” ucap Rachmat. Ditambahkannya bahwa penerusnya tersebut pasti tidak jauh berbeda dengannya.

“Pak Yazid sudah sangat berpengalaman dan pastinya bisa lebih baik dari saya ,” imbuhnya.

Rachmat juga berpesan, kepada para jajarannya agar tetap selalu bersinergi dengan berbagai pihak guna mencapai Polri yang profesional, modern, promoter dan tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol H Yazid Fanani meminta kepada semua pihak, untuk turut mendukung menciptakan keamanan dan ketertiban di Bumi Lambung Mangkurat.

“Mohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat serta berbagai pihak. Mari kita sama-sama membangun Kalsel dan menjaga keamanan serta ketertiban,” ucap lulusan Akpol 1988 ini.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel dari Hj Ati Rachmat Mulyana kepada AKBP Rinny Wowor selaku Istri Kapolda Kalsel yang dengan mengambil tempat di Aula Mathilda Polda Kalsel.

Acara pelepasan Kapolda Kalsel ditutup dengan cara Kapolda lama beserta isteri menaiki sebuah mobil yang kemudian ditarik oleh Kapolres se Kalsel untuk meninggalkan Mapolda Kalsel.

Suasana haru begitu terasa, bahkan dari pantauan klikkalsel.com banyak jajaran Polda Kalsel mengucapkan selamat tinggal kepada sang Jenderal salah satunya yang terpantau di status para perwira di jajaran Polda Kalsel.

“Selamat bertugas ditempat yang baru Jenderal, namamu akan selalu dihatiku,” tulis salah satu perwira.(david)

Editor : Amrannuddin

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan