PWI Kalsel Kunjungi Kapolda

PWI Kalsel bersilaturahmi ke Markas Polda Kalsel. Pertenuan itu membicarakan beberapa hal, termasuk persiapan pilkada dan mencegah berita hoax.

BANJARMASIN, klikkalsel- PWI Kalsel menyempatkan diri bersilaturahmi ke Markas Polda Kalsel. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan mempererat hubungan insan pers dengan polri khususnya di wilayah Kalsel.

 

PWI Kalsel bersilaturahmi ke Markas Polda Kalsel. Pertemuan itu membicarakan beberapa hal, termasuk persiapan pilkada dan mencegah berita hoax. (foto : syarifwamen/klikkalsel)

Kedatangan rombongan PWI Kalsel yang diketuai Zainal Helmie didampingi Ketua PWI Kabupaten Tabalong-Balangan, Sabirin HA Sukran Nafis berlangsung hangat di ruang kerja Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Selasa (13/2/2018).

Dari diskusi yang berlangsung ada beberapa hal yang dibahas antara lain, perkembangan pers di daerah dan komitmen bersama untuk mengawal Pilkada damai.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mempererat kerja sama yang telah terjalin baik selama ini.”Hubungan antara Polda Kalsel dan PWI Kalsel telah berjalan harmonis selama ini. Untuk itu, dalam periode kepengurusan yang baru ini ingin kita tingkatkan agar lebih baik lagi,” ujarnya.
Wartawan senior ini menambahkan, dalam audiensi tersebut dibahas pula tentang program yang dapat digelar bersama antara Polda Kalsel dan PWI Kalsel untuk beberapa waktu kedepan.

Sementara itu Kapolda Kalsel meminta bantuan kepada awak media khususnya PWI Kalsel untuk melawan berita-berita hoax yang dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat.
“Saya harapkan PWI Kalsel dapat mendukung dan turut serta melawan pemberitaan yang berpotensi menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, apalagi waktu dekat ini kita akan menggelar pilkada,” ujarnya.

Selain itu menurut Rachmat, peranan pers memiliki andil yang paling besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, berita yang disuguhkan dapat berimbang dan benar.
“Bila berita yang disuguhkan itu berimbang, maka kondisi yang sebelumnya panas bisa berubah menjadi sejuk,” imbuh jenderal bintang satu tersebut.
Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan buku “Perjalanan Ke Barat” karya pelopor jurnalistik Adinegoro oleh Ketua PWI Kalsel yang diserahkan kepada Kapolda Kalsel.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.