HST

PWI HST Paksa Masuk Ruang Kerja Dandim 1002/HST. Ada Apa?

BARABAI, klikkalsel.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memaksa masuk ke ruang kerja Komandan Kodim (Dandim) 1002/HST di markasnya, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, HST, Rabu (21/7/2021).

Kedatangan awak media yang secara mengejutkan tersebut dipimpin langsung Ketua PWI HST hingga mengundang pertanyaan. Ternyata, kedatangan tersebut tak lain untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dandim 1002/HST.

Ketua PWI HST, Syarifuddin atau biasa disapa Ary bersama 7 orang anggotanya memberikan kejutan kepada Dandim, Letkol Inf Muh Ishak HB yang genap berusia 45 tahun.

Sehingga, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB merasa tersanjung mendapat kejutan dari anggota PWI HST.

“Memasuki usia 45, kami atas nama media masing-masing mengucapkan sukses selalu untuk Pak Dandim,” ucap Ary.

Kemudian, Ary berharap kemitraan insan pers dengan Kodim 1002/HST terus berlanjut.

Ary menyebutkan, sesuai dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 tugas dan kewajiban awak media dalam memberikan informasi. Maka dari itu, kita bangun kedekatan dan komunikasi yang baik kepada Kodim 1002/HST.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kejutan yang diberikan itu.

“Insan pers di HST bukan hanya sekedar patner, melainkan teman sehari-hari,” ucap Dandim.

Baca Juga : Minoritas di Pegunungan Meratus, Muallaf Hinas Kiri Terima Daging Kurban

Lebih lanjut, Ia juga mengapresiasi kinerja insan pers di HST.

“Awak media di HST sangat konsisten mewartakan kerja Kodim 1002/HST dan memberikan dukungan, hingga menyampaikan kritik,” tambahnya.

Kemudian, insan pers menurutnya juga telah ikut menyukseskan program-program yang dijalankan Kodim.

Selanjutnya, peran pers dibutuhkan untuk membantu penyebaran informasi yang benar dan tidak menyebabkan kepanikan, apalagi sampai memberikan informasi yang salah.

“Diharapkan Pers nanti bisa memaksimalkan perannya untuk menyukseskan TMMD di Labuan Amas Utara (LAU) yang akan digelar beberapa waktu kedepan,” tambah Dandim.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini. (Dayat)

Editor: David

To Top