Balangan

Putus Mata Rantai Covid-19, KNPI Balangan Bagikan Masker Gratis Buat Warga

PARINGIN, klikkalsel.com– Kometi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan turun kejalan membuat gerakan memutus penyebaran wabah Covid-19. Aksi organisasi kepemudaan ini membagikan masker dan selebaran imbauan kepada masyarakat Bumi Sanggam
Berkolaborasi dengan Aparat Kepolisian dan TNI, Aksi sosial KNPI Balangan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 yang mewabah di masyarakat.
Masker dan selebaran imbauan dibagikan di Kecamatan Halong, dengan menyasar ke rumah warga serta penguna jalan dan para pedagang pasar, Jumat(10/4/2020).
Ketua KNPI Kabupaten Balangan, Nurdian Wahyudi, menyatakan jika aksi ini sebagai bentuk solidaritas pemuda melawan penyebaran Covid-19.
“Semoga dengan adanya masker dan selebaran imbauan yang kita bagikan ini bisa membantu mengurangi atau membuat warga kita terhindar dari virus ini,” ucapnya.
Menurut Nurdian, aksi ini akan berlanjut di titik yang berbeda dan diupayakan dibagi di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.
Nantinya, KNPI juga akan menggandeng organisasi lain terutama unsur pemuda milenial untuk bersama sama menggalang donasi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang diperuntukan untuk warga masyarakat agar mereka terhindar dari Wabah Covod-19
Kepada pemerintah, mewakili unsur pemuda, KNPI berharap pemerintah lebih gencar memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.
“Kami harapkan pengawasan dan pemeriksaan warga yang terindikasi terpapar Covid-19 terus inten dilakukan oleh Tim pemerintah melalui gugus tugas, mengingat Balangan sudah ada yang berstatus positif, ini wajib kita waspadai,” harapnya.
Nurdian juga mengajak para pemuda milineal, agar sama ikut bergerak membantu memutus mata rantai virus Covid-19 terkhusus di Kabupaten Balangan dengan mengikuti ajakan pemerintah dan selalu memahami penting membatasi interaksi sosial atau social distancing.(fitri)
Editor : Amran
To Top