Kalsel

PUPR Tanbu Ajukan Anggaran Rp1,3 Miliar untuk Perawatan Ruas Jalan Rusak

Kepala Bidang Bina Marga Dinas (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, Hernadi Wibisono.(foto : riadi/klikkalsel)
BATULICIN, KlikKalsel.com – Dalam Perubahan anggaran tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu tidak ada melaksanakan Proyek peningkatan jalan daerah, karena pada tahun ini mengalami defisit anggaran.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Hernadi Wibisono mengatakan, bahwa pada anggaran perubahan  tahun 2020 ini bidangnya sudah mengajukan anggaran untuk biaya pemeliharaan jalan milik daerah sebesar Rp1,3 miliar.
Anggaran tersebut rencana Dinas PUPR akan melaksanakan perawatan jalan raya milik daerah, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pagatan, Kecamatan Kusan hilir sepanjang 1 kilometer.
“Kemudian perawatan jalan masuk simpangan Sepunggur menuju perkantoran gunung tinggi sepanjang 200 meter hingga depan kantor Imigrasi,” tutur Hernadi, Selasa (18/82020).
Setiap tahun anggaran perubahan, ditambahkan Hernadi, Bidang Bina Marga Dinas PUPR rutin mendapatkan kucuran dana khusus untuk pemeliharaan jalan Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp1 miliar.
“Memang selain mendapatkan anggaran dana untuk perawatan jalan umum daerah, biasanya setiap anggaran perubahan juga mendapatkan kucuran dana anggaran untuk peningkatan jalan dan pengaspalan,” ucapnya.
Selain ujar Hernadi, terkait tidak adanya peningkatan jalan daerah di tahun anggaran perubahan 2020, selain daerah mengalami defisit anggaran, juga sebagian anggaran yang ada di SKPD di alihkan kepenangan wabah Covid-19.
“Saya berharap, semoga dana anggaran yang sudahb di ajukan oleh bidang Bina Marga Dinas PUPR sebesar Rp1,3 miliar untuk perawatan dua titik ruas jalan yang berada di dalam wilayah kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dapat disetujui, sehingga kerusakan jalan dapat teratasi,” imbuhnya.(riadi)
Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top