Ekonomi & Bisnis

Punya Kelebihan Multi Guna, Yamaha Gear 125 Ditarget Kuasai Pasar Kalimantan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Virus Covid-19 turut berdampak pada lesunya perekonomian. Namun, di 2021 Yamaha tetap optimis produknya tetap laku di pasaran.

Dengan memperkenalkan produk baru yang diklaim memiliki konsep baru sebagai motor Matic Multiguna. Yakni Gear 125 Skuter Matik (Skutik).

Skutik ini setelah sebelumnya Yamaha meluncurkan All New Aerox 155 Connected dan dilanjutkan All New Nmax 155 Connected Standard Upgrade.

General Manager Yamaha (GM Area Kalimantan PT Surya Timur Sakti Jatim) Hary SE mengatakan, menghadapi 2021 Yamaha akan optimis di industri otomotif, pasalnya di awal masa Covid-19 dilalui dengan kemerosotan.

“Namun, setelah semester satu lewat, sejak Agustus, September, Oktober itu market mulai meningkat, dan hingga akhir tahun kian meningkat ” katanya kepada awak media usai Press Conference Yamaha New Gear 125, Jumat (8/1/2021).

Atas dasar dari gambaran tersebut, ia memprediksi di 2021 kondisi market sepeda motor akan menjadi lebih baik dari pada 2020.

“Meskipun, tidak bisa kembali seperti 2019, saya pikir seperti itu,” ujarnya.

Dengan demikian, Hary berharap ke depannya perekonomian bisa kembali membaik dan penjualan sepeda motor bisa meningkat.

Atas dasar itu, dengan adanya Gear 125 ini pihaknya merencanakan penjualanya bisa mencapai diangka 19.200 unit di Kalimantan.

“Kecuali Kalimantan Barat,” tegasnya.

Ia menargetkan, Gear 125 dalam sebulan bisa terjual 700 sampai 800 unit.

Hal tersebut sangat diyakininya karena Exterior Yamaha Gear125, dengan konsep baru dan tersedia pijakan untuk anak-anak, juga tersedia slot yang memudahkan untuk membawa barang belanjaan.

“Atas fitur itu Yamaha tetap dan selalu diminati konsumennya,” kata dia.

Sementara itu, General Manager Service, Edy Sunardi, mengatakan motor ini merupakan salah satu line up terbaru yang tergabung dalam Yamaha Gear 125.

Lagipula, sebutnya, dikeluarkannya Yamaha 125 ini bersamaan dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan keiritan, simpel dan sangat menunjang untuk aktivitas sehari-hari

“Motor pun didesain sedemikian rupa dengan lapisan plastik yang tidak mudah tergores, dilengkapi dengan lampu hazard, power socket, juga mampu membawa banyak barang dikarenakan memiliki tenaga yang lebih kuat,” jelasnya.

Di samping itu, BM Area Kalsel-Teng Sunardi Halim menyampaikan, di Kalimantan Selatan pihaknya memiliki target yang sama dengan apa yang disampaikan.

“Target kita berkisar 600 sampai 800 unit. Untuk tipe biasa harga On The Road nya Rp. 17.760.000, sedangkan tipe S seharga Rp. 18.360.000,” ungkapnya.

Secara kasat mata, Gear 125 merupakan pengembangan dari Yamaha Mio S. Bodi depan sebagai pelindung kaki ini punya tarikan serupa, terutama di bagian bawah.

Hanya saja tersemat lampu sein yang membuatnya terkesan lebih ‘bulky’ ketimbang Mio S.

Kendati demikian, Yamaha tetap menuangkan sisi agresif sekaligus aerodinamis lewat tarikan bodi menajam ke arah lampu utama LED kepunyaannya.(airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top