Jumat, September 24, 2021

Puncaki Klasemen, Barito Putera Mulai Menatap Liga Champion Asia

BANJARMASIN, klikkalsel – Masuk dalam daftar klub terbaik Asia Tenggara. PS Barito Putera menunjukan kelasnya.

Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman diwawancarai wartawan usai laga uji coba Barito Putera U-19 vs Martapura FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin Kamis (31/5/2018) malam. (wahyu/klikkalsel)

Usai menekuk tim Persija Jakarta dengan skor 2-1 di kandang sendiri, tim kesayangan urang Banua kini ada di puncak klasemen sementara Liga I Indonesia.

Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman, tidak mau memberi target klubnya ada di posisi berapa di Liga I musim ini. Hanya saja, kompetisi 2018 ini, Barito Putera harus bisa menuju Champion Asia.

Sebab, Barito Putera masih belum ada prestasi sampai tingkat Asia. Pada kompetisi teratas nasional, Laskar Antasari hanya pernah ada di tingkat semifinal. “Mudahan hal itu dijadikan semangat. Kita harapkan akan lebih baik dari itu,” ucapnya.

Jadi diingatkannya, agar Rizky Pora, Paolo Sitanggang, Samsul Arif dan kawan-kawan jangan lupa diri.

Bagi anggota DPR RI fraksi Partai Golkar ini, posisi yang diraih Barito Putera masih sementara, jadi jangan merasa puas lebih dulu.

Pada setiap laga, ia meminta, skuad Barito Putera bermain maksimal dan profesional, jangan pernah menganggap klub lain kecil dan meremehkan.

“Bahwa itu tidak apa-apa, karena yang menentukan adalah di akhir musim. Barito Putera finish di posisi berapa,” ingat putra almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, pendiri PS Barito Putera ini.

Hanya saja, kata dia, tidak menutup kemungkinan Barito Putera finish di urutan teratas. “Jadi mematok target juara masih realistis, sebab tidak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Bola itu bulat,” tuturnya.

Saat ini, katanya, pihaknya hanya ingin memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Banua dan menorehkan tinta sejarah emas di Kalsel.

Untuk kepentingan tim, peningkatan dan kenyamanan pemain, saat ini manajemen berusaha membangun lapangan latihan. “Secepatnya kita berusaha maksimal mewujudkan fasilitas latihan,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan