Jumat, September 24, 2021

Puluhan Tim Futsal Panti Asuhan dan SMP Rebutkan Piala Gubernur Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival Futsal Antar Pelajar SMP/ sederajat serta Festival Futsal Antar Panti Asuhan di Kalsel.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad menyerahkan bola Futsal secara simbolis kepada pemain, tanda dimulainya festival. (iyan/klikkalsel)

Kegiatan bertujuan mencari bibit-bibit baru pemain Futsal Banua ini, dilaksanakan selama tiga hari kedepan, dari Selasa 8 Mei 2018 hingga Kamis, 10 Mei 2018, di lapangan Futsal Surya Hall, Banjarmasin.

Kejuaraan Futsal antar Pelajar SMP/sederajat dan Panti Asuhan di Kalsel ini memperebutkan piala Gubernur Kalsel.

Even pencarian bibit pemain Futsal ini diikuti 56 tim yang terbagi atas Panti Asuhan 24 dan SMP 32 tim dari kabupaten/kota di Kalsel ini, dibuka langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

“Dengan digelarnya kejuaraan ini kita harap mampu menjauhkan anak-anak ini dari narkoba, serta memiliki fisik dan jasmani yang sehat,” ujar gubernur.

Selain itu, ia juga berharap melalui kejuaraan ini, muncul bibit baru pemain Futsal di banua ini, dimana itu bisa mulai dilihat dari usia SMP.

“Kita berharap kejuaraan ini menjadi agenda tahunan, karena kita lihat antusias peserta sangat besar, dan semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pembudayaan Olahraga, Yuyu Rahmad mengatakan, kegiatan ini cukup berhasil memotivasi anak-anak untuk bertanding, terlebih anak-anak panti asuhan yang dinilai sangat bersemangat.

“Bahkan, kita melihat banyak potensi pemain futsal disini, dan kita harap kedepan mereka bisa juga menjajaki jenjang hingga menjadi atlet dan membela Kalsel nantinya,” katanya. (iyan)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan