Banjarmasin

Puluhan Tahun Tidak Ada Perhatian, Warga Perigi Ngadu Masalah Infrastruktur ke Ustadz Mushaffa Zakir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sudah 20 tahun lebih warga Perigi Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, mendambakan jalan pemukiman yang aman dan nyaman.

Nu’aim, salah satu tokoh masyarakat disana mengatakan, keinginan warga hanya meminta perhatian perbaikan jalan titian ulin sepanjang kurang lebih 400 Meter, yang menghubungkan tiga Rukun Tentangga (RT) dengan jumlah penduduk 400 Kepala Keluarga (KK) lebih.

“Kondisi jalan titian sudah sangat memperihatinkan. Sudah sering kami mengajukan perbaikan. Namun hingga saat ini belum ada bantuan perbaikan,” ucapnya, Sabtu (17/10/2020) disela kegiatan silaturahmi Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Sejak dua puluh tahun silam lanjutnya, warga secara swadaya memperbaiki sendiri jalan titian tersebut, karena sering kali terjadi kejadian pengguna jalan yang tercebur dan kecelakaan lainnya.

“Mudah – mudahan nanti jika beliau terpilih, ada perhatian untuk warga disini, khususnya terkait masalah infrastruktur titian tadi” harapnya.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc berpesan agar warga tetap berhati – hati ketika melintasi jalan titian sebagai satu – satunya akses menuju ke rumah.

Bersama Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda dirinya mengaku punya komitmen besar untuk mendorong pemerataan infrastruktur di wilayah pinggiran, jika nantinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

“Insya Allah jika tidak menyalahi aturan dan terpilih, sarana jalan warga disini akan menjadi salah satu perhatian utama kami melalui program pemerataan infrastruktur di wilayah pinggiran. Bahkan agar semakin nyaman tidak hanya titiannya yang diperbaiki, namun juga harus ditambahkan sarana lampu penerangannya,” jelas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu.

Pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah pinggiran sendiri bagi pasangan AnandaMu Nomor Urut 4 dengan tagline berbenah bersama tersebut penting, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah Kota Banjarmasin tidak hanya di wilayah pusat kota saja, namun hingga ke wilayah pinggiran atau ke buncu-buncu.

Selain dalam hal pemerataan infrastruktur, ada 4 program unggulan yang juga ditawarkan pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), kedua bertahan pulih bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).

“Semua lapisan masyarakat baik ditengah kota atau pinggiran harus mendapatkan hak yang sama dalam hal sarana infrastruktur maupun pelayanan publik. Itu sudah menjadi komitmen dari AnandaMu jika dipercaya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin,” tegas Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

Sekedar diketahui, sebelum memulai kegiatan silaturahmi dan sosialisasi, Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menyempatkan diri untuk memberikan tausiyah kepada warga untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(ganang)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top