Indek Berita

Puluhan Mahasiswa UGM 49 Hari di Pulau Sembilan

KOTABARU, klikkalsel – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Puluhan Mahasiswa UGM saat disambut dan akan dilepas Sekdakab Kotabaru Said Akhmad ke Pulau Sembilan. (foto : duki/klikkalsel)

Puluhan mahasiswa yang didampungi satu dosen pendamping tersebut akan tinggal untuk KKN di Pulau Sembilan selama 49 hari, untuk megabdi memenuhi syarat kelulusan kuliah, dan menyandang gelar sarjana.

Kedatangan dosen dan para mahasiswa pun disambut langsung oleh Sekdakab Kotabaru Drs H Said Akhmad di ruang Operation Room Setdakab Kotabaru, untuk selanjutnya di berangkatkan dan dilepas menuju Maradapan Selasa, (26/6/2018).

Said Akhmad mengucapkan apresiasi kepada pihak UGM yang telah menetapkan Pulau Sembilan Kotabaru sebagai tempat studi atau KKN para mahasiswa.

Kondisi sumber daya manusia tentu di pedesaan tentu berbeda dengan di perkotaan, sehingga menjadi harapan para mahasiswa dapat menyesuikan diri agar KKN dapat berhasil, dan berjalan lancar.

“Jadi saya berharap kepada seluruh mahasiswa dapat memahami kondisi di desa, membaur, dan segera menyesuaikan diri dengan masyarakat yang sumber daya manusianya masih rendah,” harap Sekda. (duki)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top