Puluhan Anak Disunat di Polsek Anjir

Kapolres Barito Kuala AKBP Mugi Sekar Jaya bersama istri menenangkan seorang anak yang menangis usai disunat. (Ist)

MARABAHAN, klikkalsel – Polres Barito Kuala (Batola) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) masyarakat di Polsek Anjir Muara Jalan Trans Kalimantan Km 25, Kamis (5/9/2019). Agenda baksos tersebut dikemas dengan sunatan massal anak-anak kecamatan sempat.

Puluhan anak-anak memadati beberapa ruangan Polsek Anjir Muara. Mereka tampak begitu antusias mengikuti segala prosesi sunatan massal, meski ada beberapa anak yang menangis lantaran kesakitan.

Uniknya ada pula beberapa yang sempat kabur, kendati teramat merasa takut disunat. Namun usai dibujuk oleh petugas, mereka luluh dan siap disunat.

“Umur delapan tahun, ternyata tidak sakit disunat. Terimakasih bapak polisi,” tutur Akmal, salah satu peserta sunatan massal.

Kapolsek Anjir Muara Iptu Wihartanto mengatakan, ada 48 anak yang ikut kegiatan sunatan massal dari 15 desa. Para peserta sunatan massal tersebut, diketahui adalah warga pra sejahtera yang telah didata pihak kepolisian bersama jajaran aparat kecamatan dan desa-desa terkait.

Dalam kegiatan, panitia memberikan bingkisan kepada anak-anak yaitu berupa pakaian dan barang kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya turut berhadir dan memantau langsung kegiatan tersebut.

Ia berharap agenda serupa juga digelar di Polsek lainnya, guna mengaplikasikan fungsi Polri terhadap masyarakat.

“Jadi kita laksanakan di masing-masing Polsek yang ada di Batola ini, secara bergantian, selain itu juga kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Dokkes Polres Batola. Kita juga akan melakukan operasi bibir sumbing,” sebutnya (rizqon)

Editor : Farid