Ekonomi & Bisnis

Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi, Sat Lantas Polres Tabalong Bantu Promosikan Produk UMKM

TANJUNG, klikkalsel.com – Satlantas Polres Tabalong memberikan bantuan promosi produk kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bantuan itu diberikan saat kunjungan yang dilakukan KBO Sat Lantas Polres Tabalong, Iptu Subagyo, bersama tiga rekannya di UMKM Hamhuri di Jalan Belimbing Raya, RT.01, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

UMKM Hamamburi sendiri diketahui memiliki produk unggulan berupa olahan bawang goreng, sirup dan jamu.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, melalui Kasat Lantas, Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan kunjungan anggotanya itu untuk mengumpulkan informasi produk unggulan apa saja yang dipasarkan UMKM Hamburi.

“Dengan mengetahui produk yang dipasarkan, kami bisa membantu promosi baik melalui media sosial, seperti Intagram Sat Lantas Polres Tabalong dan lainnya,” jelasnya, Senin (16/11/2020).

Bantuan promosi produk ini tak hanya dilakukan melalui media sosial. Menurut Narendra, pihaknya juga akan mempromosikan dikalangan anggota Polres Tabalong dan jajaran.

“Bahkan jika ada tamu dari luar yang datang akan kita arahkan ke UMKM tersebut,” katanya.

Ke depan, selain UMKM HAMBURI, Satlantas Polres Tabalong juga akan mengunjungi produk olahan lainnya di Tabalong, sehingga bisa membantu mereka dalam hal promosi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Insya Allah produk-produk unggulan UMKM di Tabalong akan kita kunjungi semuanya dan kita bantu promosikan dengan berbagai cara,” ucap Narendra.

Lebih jauh Narendra juga menyampaikan, bantuan promosi produk ini selaras dengan program prioritas Kapolda Kalsel untuk membantu kebijakan pemerintah khususnya di bidang ekonomi dan juga sebagai salah satu upaya Polres Tabalong untuk pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga dengan promosi yang kita lakukan, daya beli masyarakat terhadap produk-produk UMKM di Tabalong bisa meningkat,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top