Sosial

PT Toni Marine Supplier & Services Gandeng MAPALA UNISKA Bagikan Bantuan Korban Banjir

MARABAHAN, klikkalsel.com – PT Toni Marine Supplier & Services asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), hadir di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meringankan beban korban banjir, Sabtu (23/1/2021). Perusahaan ini menggandeng MAPALA UNISKA Banjarmasin saat penyerahan bantuan di Kabupaten Barito Kuala.

Pihak perusahaan yang bergerak di bidang penyedian kebutuhan kapal asing itu menyambangi titik banjir dan menyerahkan paket sembako kepada Sekretaris Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Ahmad Ridhani. Desa tersebut dipilih berdasarkan data diterima dari hasil survei MAPALA UNISKA Banjarmasin.

“Bentuk kepedulian sosial kami untuk saudara-saudara di Kalsel yang terdampak musibah Banjir. Semoga ini dapat bermanfaat, kita sengaja hadir di sini untuk memotivasi korban banjir tidak putus asa. Pasti ada hikmah dibalik musibah,” ucap Mustakim, founder PT Toni Marine Supplier & Services.

Bantuan tersebut, selanjutnya dibawa ke posko desa setempat untuk dibagikan rata ke masing-masing warga yang masih bertahan sekitar 700 jiwa di tengah kepungan banjir.

“Mewakili warga, kami sampaikan terimakasih banyak atas bantuannya. Ini sangat membantu, karena warga di dalam cukup kesulitan keluar karena terendam air setinggi paha orang dewasa,” tutur Sekretaris Desa Tanipah, Ahmad Ridhani.

Selain di sana, PT Toni Marine Supplier & Services juga menyerahkan bantuan untuk warga di Kampung Terantang, Desa Semangat Dalam, Alalak. Di mana, warga pemukiman tersebut minum mendapat bantuan.

Sementara itu, Ketua UMUM MAPALA UNISKA Banjarmasin, Reggy mengatakan, pihaknya siap membantu kalangan manapun untuk menyalurkan bantuan berdasarkan data survei warga yang paling terdampak. Misalnya, pemukiman warga yang tak dapat diakses jalur darat akibat terendam banjir.

“Mahasiswa pecinta alam pada dasarnya siap bersinergi untuk membantu korban banjir, khususnya MAPALA UNISKA. Pendataan kami lebih mengutamakan titik yang paling sulit dijangkau,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

To Top