Minggu, Oktober 17, 2021

PT. Pamapersada Nusantara Isi Safari Ramadhan Dengan Kegiatan Bazaar Sembako Murah Dan Santunan Anak Yatim Piatu

TANJUNG, klikkalsel – PT. Pamapersada Nusantara Distrik Adaro gelar Safari Ramadhan di desa Ring 1 Area sekitar operasional yang dilaksanakan di Mesjid Darul Fallah Desa Padangin kecamatan Muara Harus, Selasa (14/5/2019).

Menurut CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Bayu Handoko ada sekitar 15 titik lokasi safari ramadhan yang akan dilaksanakan pihaknya yakni meliputi wilayah kabupaten Tabalong, Balangan dan Barito Timur.

“Desa padangin ini merupakan desa kelima yang sudah kita kunjungi,” kata Bayu.

Bayu menjelaskan, untuk kabupaten Tabalong sendiri ada sekitar delapan desa yang akan di kunjungi PT Pamapersada Nusantara selama kegiatan Safari Ramadhan ini.

“Ada satu pondok pesantren dan tujuh desa binaan yang akan kita kunjungi yakni Desa Maburai, Padang Panjang, Warukin, Padangin, Muara Harus, Mantuil, Banyu Tajun dan terakhir ke Pondok Pesantren Al – Hidayatullah,” terangnya.

Selanjutnya dalam kegiatan safari ramadhan kali ini, ia mengatakan ada sedikit inovasi yang berbeda dengan kegiatan safari ramadhan sebelum – sebelumnya, yaitu ditambahkannya kegiatan bazar sembako murah.

“Sasarannya utamanya yakni kaum dhuafa dari desa – desa yang kami kunjungi dan kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan mereka pada saat bulan suci ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini juga PT Pamapersada Nusantara memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan dana operasional untuk semua mesjid yang di kunjungi.

“Untuk santunan anak yatim piatu itu merupakan program bulanan kita, karena memang ini momen bulan ramadhan jadi sekalian kita laksanakan bertepatan dengan safari ramadhan dan untuk setiap mesjid alhamdulilah kita berikan sekitar tiga juta rupiah untuk bantuan operasional,” bebernya.

Ia pun mengharapkan dengan adanya safari ramadhan yang dilaksanakan PT Pamapersada Nusantara ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Terutama masyarakat Tabalong, Balangan dan Barito Timur,” pungkasnya. (arif)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan