PT BIB ‘Borong’ Tiga Penghargaan ISDA Award 2019

Penyerahan penghargaan ISDA diterima oleh managemen PT BIB di Jakarta. (foto : ist).

BATULICIN, klikkalsel – Tiga penghargaan Indonesian Sustainability Development Goals Award (ISDA AWARD) 2019 berhasil diraih PT Borneo Indobara (BIB).

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada (6/9/2019) kemarin.

Dindin Makinudin CSR-External Relation Head, PT BIB mengemukakan, penyerahan penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang bernama Penghargaan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM Awards), yang diberikan kepada perusahaan atau lembaga karena berperan turut mendorong pencapaian tujuan pembangunan millennium atau Millenium Development Goals (MDGs) di Indonesia.

“Hal itu juga seiring dengan berakhirnya program MDGs pada tahun 2015 dan menyongsong era program Sustainability Development Goals (SGGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) menuju tahun 2030,” terang Didin.

Menurutnya, penghargaan ISDA untuk yang pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2017 melalui Corporate Forum for Community Development (CFCD) memrakarsai penyelenggaraan ISDA Award 2019.

“Jadi, kami bersyukur pada tahun ini dari 65 perusahaan yang mengikuti ISDA award di segala jenis usaha yang memiliki kegiatan CSR, PT BIB termasuk peraih penghargaan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, perolehan penghargaan tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras seluruh team CSR dan External PT.BIB, serta mitra kerja yang telah bersama-sama dengan tulus membantu masyarakat.

Raihan penghargaan, dengan kata lain program CSR BIB tahun 2018-2019 sudah diakui ditingkat nasional dan juga semakin menegaskan wujud pertanggungjawaban sosial PT.BIB kepada masyarakat di sekitar tambang telah optimal.

“Untuk itu, tugas kami ke depan, akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kembali prestasi ini,” tandas Didin.

Diketahui, tiga kategori diajang bergensi CSR tingkat nasional yang diraih PT BIB diantaranya, penghargaan Platinum (SDG’s 8 – terkait pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi) dimana BIB memasukan program CSR “local business development” sebagai program CSR dengan judul “merajut kemitraan Bersama Bumdes Makmur Mulia”.

Karena memang Bumdes makmur mulia ini merupakan salah satu binaan CSR BIB untuk local business development

Sementara, untuk penghargaan Gold (SDG’s 6 – terkait air bersih dan sanitasi layak) karena BIB memasukan program penyediaan air bersih berbasis masyarakat untuk 1020 KK (sekaligus mendukung program pemerintah 100-0-100-100% akses air bersih/air minum, 0% Kawasan kumuh, 100% fasilitas sanitasi dan drainase) dikawasan lingkar tambang.

Untuk penghargaan terbaik ke 2, dalam kategori perorangan tingkat management atas nama Dindin Makinudin (CSR – Eksternal Relation Head) dengan judul karya tulis : “Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. BIB dalam menghadapi era revolusi industry 4.0. (duki)

Editor : Farid