Lingkungan

PT Adaro Indonesia Bakal Jadi Contoh Perusahaan Lain di Barsel Dalam Pengelolaan Lingkungan

BUNTOK, klikkalsel.com – Raihan Proper Emas di penghujung 2020, penghargaan tertinggi dari kementerian Lingkungan Hidup atas pengelolaan lingkungan berkelanjutan yang disematkan pada PT Adaro Indonesia, mendapat apresiasi dari Pemkab Barito Selatan (Barsel), Kalimatan Tengah.

Pada Kamis (14/1/2021), di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barsel, melalui Government Relation Departemen Head, Rinaldo Kurniawan, Adaro menerima piagam penghargaan atas Raihan Proper Emas 2020, yang diserahkan langsung Kepala DLH Barsel, Edi Kristianto.

Menurut Edi, penghargaan yang diterima Adaro, sedianya mampu semangat perusahaan agar tetap menjaga performa pengelolaan lingkungan hidup terbaik.

“Melalui piagam ini, kami ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas pencapaian tersebut,” ungkapnya.

Adaro, lanjut Edi, bakal dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang beroperasi diwilayah Barsel, mengenai idealnya pengelolaan lingkungan yang baik dan benar.

Sementara itu, menurut Government Relation Departemen Head PT Adaro Indonesia, Rinaldo, apresiasi yang disampaikan DLH Barsel ini, sejatinya mampu melecut semangat mempertahankan, sekaligus meningkatkan pengelolaan lingkungan yang baik.

“Ini kejutan yang membanggakan. Piagam penghargaan ini, tentu tak sekadar simbol, namun pemantik bagi Adaro bekerja keras mempertahankan performa, juga meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan yang saat ini sudah berlangsung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, bersama jajaran DLH Barsel, Rinaldo juga turut menanam bibit pohon Ulin di halaman belakang kantor. Bibit pohon sebanyak 5 buah tersebut, merupakan hasil semaian tim nursery Adaro, dalam rangka persiapan menuju paska tambang. (arif)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top