PS Barito Putera U20, Masih Memerlukan Kriteria Pemain

BANJARMASIN, klikkalsel- PS Barito Putera lakukan uji coba menghadapi tim juniornya PS Barito Putera U20, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (21/5/2019) malam.

Pelatih Kepala PS Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan laga ujicoba tersebut ditujukan untuk menjaga kondisi fisik dan mental dari pemain PS Barito Putera yang tidak sempat diturunkan saat laga menghadapi Persija, Senin lalu.

“Pemain sudah tampil penuh kemarin. Hari ini kita melakukan ujicoba dengan Barito U20 tujuannya agar kita bisa menjaga stamina dari anak-anak yang tidak bermain supaya dalam pertandingan-pertandingan ke depan itu kalau kita membutuhkan mereka, mereka sudah sama dengan level pemain lain,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa permainan dari tim muda PS Barito Putera U20 tersebut sudah lumayan bagus karena bisa mengimbangi pemain senior, namun secara jam terbang masih sangat jauh.

“Mereka baru kumpul satu minggu, tetapi secara permainan mereka sudah bagus,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera U20 Andi Abunawas menilai bahwa timnya masih perlu banyak yang diperbaiki, terlebih lagi tim PS Barito Putera U20 baru 1 pekan berkumpul di Banjarmasin.

“Memang bentuk dari sebuah tim sudah bisa kita lihat, namun kita memiliki banyak catatan kekurangan, soalnya kan kita kumpulnya baru seminggu,” ucap Abunawas.

Dirinya juga menyampaikan bahwa PS Barito Putera U20 kekurangan stok kriteria pemain yang belum bisa ia dapatkan, seperti bek kiri dan kanan, bek tengah, gelandang, serta pemain sayap kiri dan kanan. Juga beberpa hal lain yang masih diperlukan oleh tim Laskar Antasari U20.

“Ini juga masih termasuk dalam tahap seleksi,” katanya.

Oleh sebab itu ia mengatakan akan terus berusaha untuk mengatasi kekurangan pada tim, agar bisa membentuk sebuah tim yang kuat dan tangguh yang bisa mengarungi turnamen liga U20 dan memberikan hasil yang memuaskan.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan