PS Barito Putera U18 Tak Ingin Kehilangan Poin di Laga Kandang

Pelatih dan Pemain PS Barito Putera U18, berfoto bersama dengan Pelatih dan Pemain Madura FC U18 usai Persconference Elite Pro Academy Liga 1 U18. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – PS Barito Putera U18 akan melakoni laga kandang mereka menghadapi Madura United U18, dalam Elite Pro Academy Liga 1 U18. Yang mana PS Barito Putera sudah siap 100 persen untuk mengambil poin di laga kandang.

Laga yang akan tersaji pada, Sabtu (15/6/2019) dan Minggu (16/6/2019) di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, Laskar Antasari muda tidak bisa diperkuat 4 pemain jebolan Garuda Select karena harus membela Tim Nasional Indonesia U18.

Pelatih Kepala PS Barito Putera U18, Ilham Ramadhona mengatakan, persiapan yang telah lama dilakukan untuk menghadapi Liga 1 U18 bisa diaplikasikan dalam pertandingan nanti.

Ia mengungkapkan, biasanya tim yang berasal dari Jatim tidak mudah untuk dikalahkan karena tim tersebur memiliki motivasi tinggi.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti bisa jadi pembelajaran agar tidak ada protes berlebihan dan mengaplikasikan semua yang sudah dipersiapkan sejak lama. Kita juga berharap pertandingan nanti berjalan dengan lancar. Untuk masalah hasil kita serahkan dalam pertandingan nanti,” ucapnya.

Sedangkan Kapten dari PS Barito Putera U18, M Febrian menyampaikan untuk menghadapi pertandingan sudah banyak melakukan persiapan yang panjang. Dimana pertandingan besok hari merupakan sesuatu yang sudah lama mereka ditunggu.

“Kita sudah banyak persiapan untuk menghadapi laga yang kita tunggu-tunggu ini,” cecarnya, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu, Pelatih Kepala Madura united U18, Rakhmad Basuki mengatakan bahwa mereka sudah melakukan persiapan berlatih selama 2 sampai 3 minggu untuk menghadapi laga melawan PS Barito Putera U18.

“Kita selalu bertemu dan Barito merupakan tim sulit dikalahkan, tapi kita tetap berjuang untuk merebut poin,” tuturnya.

Tidak di perkuat pemain jebolan Garuda Select, Rakhmad Basuki mengungkapkan suatu keuntungan, walaupun PS Barito Putera U18 merupakan tim yang kuat. Ia juga berharap dengan waktu recovery yang sedikit tidak menjadi hambatan timnya untuk laga esok hari.

“Keuntungan pasti ada karena 4 pemain Barito tidak bisa memperkuat tim, walaupun sebelumnya saya fikir 1 pemain Madura United di panggil Timnas merupakan suatu kerugian bagi tim, tapi setelah kita liha Barito lah yang lebih banyak rugi,” jelasnya.

Selain itu Maulana Romadhon mewakili pemain Madura United mengatakan bahwa mereka sudah sangat siap untuk menghadapi PS Barito Putera di laga tandang pertama mereka. “Kita sudah siap menghadapi Barito dan laga tandang pertama tandang harus mencuri poin,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid