PS Barito Putera U18 Harus Puas Berbagi Poin Di Markas Sendiri

BANJARMASIN, klikkalsel – Laga kedua Elite Pro Academy U18, Arema FC U18 mampu merebit poin di markas PS Barito Putera U18 dengan berhasil menutup keunggulan dengan skor 1-1 di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Laga yang berlangsung, Minggu (14/7/2019) pagi tersebut, terlihat dikuasai oleh permainan tuan rumah PS Barito sejak menit awal laga, dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke 10 babak pertama melalui gol yang diciptakan Alif Jaelani.

PS Barito Putera U18 terus menguasai pertandingan hingga penghujung babak pertama, Namun tekel keras dari pemain belakang PS Barito Putera U18 di Kotak 16 membuat Wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih.

Eksekusi Pinalti Arema FC U18 yang diambil Muhammad Yudha tidak disia-siakan untuk menyamakan kedudukan dan menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki babak ke 2, tim tuan rumah PS Barito Putera U18 kembali mencoba menguasak jalannya pertandingan, peluang demi peluang didapatkan penyerang PS Barito Putera U18 namun tidak berbuah gol.

Dipertengahan babak ke 2, arus permainan menjadi terbalik, koordinasi lini tengah PS Barito Putera U18 terlihat kehilangan konsentrasinya, alhasil Arema FC U18 memanfaatkan kelengahan tersebut.

Sejumlah peluang emas didapatkan Arema FC U18, namun tembok pertahanan PS Barito Putera masih sangat sulit untuk dibongkat, aksi penyelamatan gemilang pun beberapa kali diperlihatkan penjaga gawang PS Barito Putera U18, Zainus Subhan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah, dan PS Barito Putera U18 harus puas berbagi 1 poin dengan Arema FC U18 di pertandingan ke 2 pagi tadi.

Adapun Pelatih Arema FC U18, Miftahul Huda, menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dalam pertandingan kedua kali ini Arema FC U18 bisa mencuri poin di markas PSBarito Putera U18, padahal dirinya tau materi pemain PS Barito Putera sangat bagus dan solid.

“Anak-anak sudah bermain seperti apa yang kita inginkan, dan hasil 1-1 ini merupakan jerih payah dan semangat mereka untuk membawa pulang poin dari markas Barito,” ucapnya.

Selain itu, Pelatih PS Barito Putera U18, Ilham Romadhona, mengakui bahwa tim lawan Arema FC U18 dalam pertandingan tadi, mampu melakukan defends dan counter yang sangat cepat, terlebih lagi pada babak ke 2.

“Banyak catatan untuk saya pribadi, karena pada babak ke 2 saya kurang bisa memanajemen bagaimana pertandingan babak ke 2, apalagi ketika kita menguasai bola terlihat sekali kurang sabarnya kita, dan ini merupakan evaluasi untuk tim dan saya pribadi,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran