PS Barito Putera U16 Dua Kali Kalahkan Madura United U16

Berebut Bola, Pemain Madura United U16 mencoba menyundul bola umpan dari tendangan pojok dan penjaga gawang serta 2 pemain bertahan PS Barito Putera U16 mencoba menghadangnya. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – PS Barito Putera U16 raih poin penuh setelah berhasil unggul dalam dua kali pertandingan menghadapi Madura United U16 di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Raihan poin penuh tersebut didapat ketika pada Leg 1 laga kandang kemarin, Sabtu (15/6/2019) PS Barito Putera U16 unggul 2-0, dan hari ini, Minggu (16/6/2019) PS Barito Putera U16 kembali unggul dengan skor 1-0.

Kemenangan kedua PS Barito Putera U16 itu buah hasil dari gol Adil Nur Bangsawan dengan memanfaatkan bola servis yang tidak bisa di halau pemain belakang Madura United.

Meskipun Madura United U16 mencoba menekan pertahanan PS Barito Putera U16, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Melihat hasil tersebut, Pelatih Kepala Madura United U16 Ibnu Jainur Rahman mengungkapkan bahwa pertandingan berjalan dengan menarik karena kedua tim silih berganti saling menyerang.

Ia juga mengakui bahwa gol yang tercipta melalui bola servis tersebut merupakan sebuah evaluasi besar untuk Madura United U16 dalam menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Gol terjadi dari bola servis itu yang menjadi catatan untuk kita perbaiki lagi. Walaupun kita punya beberapa peluang tapi penyelesaian akhir masih belum sempurna, tapi bola servis akan menjadi fokus utama kita untuk di perbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera U16 Gilang Ramadhan mengatakan bahwa memang ada penurunan kualitas karena faktor kelelahan. “Selama libur lebaran kita tidak bisa mengontrol para pemain, kami dari tim pelatih hanya memberikan materi latihan untuk setiap individual pemain saja,” tuturnya.

Oleh sebab itu Gilang menyampaikan bahwa dari pertandingan tadi titik evaluasi untuk tim adalah faktor stamina yang mengakibatkan perubahan transisi pemain saat dilapangan mulai melambat.

“Evaluasi kita masalah transisi agak telat, karena faktor kelelahan sehingga stamina pemain menurun, berbeda dengan pertandingan pertama, tapi mereka tetap kompak bermain secara tim sehingga bisa dapatkan dua kemenangan ini,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid