Banjarmasin

Proyek Trotoar jalan A Yani Dilelang

BANJARMASIN, klikkalsel – Kurangya sarana pejalan kaki terutama di jalan A Yani, membuat Pemko Banjarmasin terus menambah fasilitas trotoar, yang sekaligus ingin mempercantik wilayah tersebut.

Penghambatan bahu jalan sekitar Jalan A Yani membuat pejalan kaki tidak bisa menikmati keindahan kota Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

Rencananya, tahun ini fasilitas untuk pejalan kaki itu dibangun di Jalan A Yani, mulai simpangan Hape World sampai jalan Pandu, Fly Over.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Banjarmasin Joko Pitoyo mengatakan proses pembuatan bahu jalan sepanjang 3 Kilometer itu sekarang sedang masuk masa lelang dengan anggaran mencapai Rp9 miliar.

“Semoga saja lelangnya cepat selesai pada Juli akhir sudah ditanda tangani. Jadi biar cepat pengerjaannya,” jelasnya, kepada klikkalsel.com, Kamis (5/7/2018).

Ia juga mengharapkan, Desember 2019 mendatang pekerjaan yang di danai oleh APBD Banjarmasin tersebut sudah selesai dikerjakan.

Tak begitu saja, ia mengatakan proyek ini akan pihaknya usulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum RI.

Sebab, Pemko Banjarmasin ingin menata trotoar demi memperindah tampilan sungai kota yang berjuluk seribu sungai tersebut. (baha)

Editor : Farid

To Top