Proyek TMMD Kodim 1007/Banjarmasin Rampung

BANJARMASIN, klikkalsel – Proyek pengerjaan infratsruktur jalan dan jembatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 di Sungai Gampa, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara sudah rampung.

Malam ramah tamah TNI Kodim/1007 Banjarmasin bersama warga Sungai Gampa.(baha/klikkalsel)

Sebelum ditutupnya Program TNI itu Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin menggelar malam ramah tamah bersama masyarakat Desa Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jinggah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (24/10/2017) malam.

Malam ramah tamah ini, bisa dibilang sebagai acara ucapan perpisahan antara Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan warga setempat yang selama beberapa pekan membangun jalan dan jembatan didaerah yang terisolir tersebut.

“TMMD boleh selesai, tetapi hubungan emosional TNI dan warga setempat harus tetap terjalin,” kata Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu kepada klikkalsel.

Menurutnya, malam ini juga sebagai ucapan terima kasih TNI kepada warga yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu Satgas TMMD, kemudian menampung prajurit TNI selama 1 bulan menginap dirumahnya.

Selain itu, apabila proyek TMMD ini dikerjakan oleh pihak ketiga atau kontrator maka akan selesai selama tiga bulan, tetapi para warga dan satgas TMMD bisa menyelesaikannya selama sebulan.

Oleh karena itu, dengan adanya proyek TMMD ini, dia mengharapkan para warga tidak akan melalui jalan berlumpur melakukan aktifitas sehari-hari, dan material yang digunakan untuk membangun empat jembatan panjang ini sangatlah bagus.

Hari ini Rabu 25 Oktober 2017, Satgas TMMD melakukan bersih-bersih di kawasan Sungai Gampa sebelum resmi meninggalkan tempat tersebut, dan sekaligus melakukan gladi buat acara penutupan di Pemko Banjarmasin pada Kamis, 26 Oktober 2017. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.