Promosikan Wisata Kalsel, Tour de Loksado Kembali Digelar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ratusan Pesepada dari berbagai daerah daerah di Indonesia bakal ambil bagian dalam event sport tourism Tour de Loksado yang berlangsung 29-30 Juni 2024 mendatang.

Event yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam upaya menarik dan mempromosilan pariwisata Kalsel.

Kepala Bagian pemasaran Dinas Pariwisata , Muhammad Noor, menyebut even Nasional yang digelar bakal diikuti kurang lebih 360 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini tentu sebagai upaya memperkenalkan pariwisata di Kalsel sekaligus menarik turis yang nantinya berkunjung ke Kalsel,” katanya, Selasa (4/5/2024)

Dalam katagori perlombaan dilaksankan diantaranya junior under usia 19-29 tahun, Master A usia 30-37 tahun, Master B usia 39-48 tahun, Master C usia 49 keatas, dan wanita open usia 14 tahun keatas.

Baca Juga Gelar Festival Lokakarya, Ibnu Sina: Upaya Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik di Banjarmasin

Baca Juga Sungai Kemuning Kini Jadi Destinasi Wisata Memancing

“Menempuh jarak kurang lebih 150 KM dengan titik start di kawasan wisata Kiram Park Kabupaten Banjar dan finish di kawasan wisata Loksado,” katanya.

Peserta juga terbuka untuk umum baik itu pesepeda pemula atau pesepeda profesional yang telah berpengalaman.

Event tahunan kali yang ke 6 Dispar Kalsel tersebut, sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait sebagai bentuk persiapan, agar perhelatan event sport tourism tersebut berjalan dengan lancar. Berbagai pihak mulai dari Polri, Dinas Kesehatan, hingga Dispar kabupaten/kota .

“Dengan kawan dan stakeholder terkait, diharapkan event tahunan ini, dapat meningkatkan potensi pariwisata dan juga memperkenalkan geopark Meratus,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad