Sabtu, September 25, 2021

Program TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Secara Resmi Dibuka Wakil Bupati

BARABAI, klikkalsel.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/HST secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati H Mansyah Saberi di Pendopo Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (15/9/2021).

Program TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Rantau Kaminting, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) dengan mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dan akan berlangsung selama 30 hari, dimulai 15 September hingga dengan 14 Oktober 2021.

Upacara pembukaan tersebut turut diikuti Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto, Wakil Bupati HST, Ketua DPRD HST, Kapolres HST, Dandim 1002/HST, Pj Sekda HST, Kejari HST, Ketua PN HST, serta pimpinan instansi pendukung TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Banjarmasin Tetapkan Status Waspada Banjir

Dalam program TMMD kali ini mendapat dukungan anggaran dari Pemda HST untuk kegiatan fisik sebesar Rp1 miliar dan dari DPMPD Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp90 juta.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyatakan, rasa bangga dengan adanya kegiatan TNI di wilayah HST. Hal itu menunjukkan kabupaten HST mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, terlebih dari TNI.

“Ini merupakan suatu bentuk sinergitas dengan masyarakat dan menjadi suatu kekuatan luar biasa antara TNI dan rakyat untuk memajukan desa,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI dapat menggali potensi setempat, guna mengatasi berbagai isu dan persoalan yang dihadapi.

Lebih lanjut, pembangunan infrastruktur dalam kegiatan TMMD ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri, karena boleh dikatakan cepat, praktis dan biaya yang murah.

“Inilah keuntungannya bila TNI terlibat dalam pembangunan, segala sesuatu dapat berjalan tertib dan teratur, serta tidak menggunakan biaya yang besar,” tambahnya.

Ia berharap, program kegiatan TMMD ini dapat dilaksanakan setiap tahun, terutama kepada masyarakat yang ada di wilayah pelosok dan tertinggal.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses sesuai alokasi waktu yang ada. Hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Bumi Murakata,” kata Mansyah.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin mengungkapkan, semua sasaran dalam Program TMMD ke 112 tersebut, bisa diselesaikan 100 persen.

Meskipun dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tak menentu, ia memastikan, pihaknya akan memaksimalkan semua potensi yang ada, termasuk walau lembur malam.

“Demi tercapainya target 100 persen, semua ini akan kita lakukan secara totalitas,” pungkasnya.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten HST, melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang sangat beragam dilokasi TMMD di Desa Rantau Kaminting HST.

Selain meninjau pelaksanaan bakti sosial, Kasrem 101/Antasari bersama unsur forkopimda HST juga memberikan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Meskipun dalam kondisi cuaca hujan, seluruh rangkaian acara pembukaan dan peninjauan lokasi tetap dilanjutkan hingga siang hari. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan