Program Ibnu-Herman Siapkan Angkot Gratis

BANJARMASIN, klikkalsel – Menuju dua tahun kepemimpinan Ibnu-Herman, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan menggelar banyak program seperti, Sultan Suriansyah, Pembangunan Museum History Kota Banjarmasin, dan Angkutan Sekolah ceria.

Walikota Banjarmasin ketika diwawancarai wartawan setelah rapat bersama SKPD. (foto : fachrul/klikkalsel)

Sebanyak 36 agenda even yang akan di lauching tersebut dalam rangka menyambut dua tahun masa jabatan Walikota dan Wakil walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Hermansyah.

Ibnu-Herman terus berinovasi untuk menjalankan program, selain itu mengadakan beberapa pertemuan dan rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Rapat agenda even yang membahas 36 agenda, akan di launching dan ada beberapa program yang di canangkan, seperti pencanangan pembangunan tahap 3 RS. Sultan Suriansyah, Pembangunan Musium History Kota Banjarmasin dan Angkutan Sekolah ceria.

Sementara ini, untuk pembangunan museum hanya tinggal tahap renovasi, rencananya museum yang berada di Kelayan Barat itu nanti akan berisi tentang history dari Kota Banjarmasin.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat ini pihak Pemko akan mengkaji tentang Angkutan Sekolah Ceria, kemungkinan akan dioperasikan secara gratis untuk para pelajar.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, angkutan yang disiapkan untuk angkot gratis tersebut tinggal pengoperasiannya saja.

“Kita akan mencanangkan pada tahun 2018 diantaranya adalah angkot gratis untuk para pelajar, dan dalam pencanangan 2018 itu juga kita akan melakukan pembangunan tahap 3 RS. Sultan Suriansyah”

Selain itu kata dia, mentargetkan adipura tahun ini Pemko juga mengincar penghargaan Adiwiyata. Oleh sebab itu, ditambahkannya, terus mengadakan pembinaan kepada sekolah-sekolah di Banjarmasin.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.