HSU

Program HSU Bersinar Terus Cari Sasaran Kasus Narkotika Di HSU

Program HSU Bersinar Terus Cari Sasaran Kasus Narkotika Di HSU

AMUNTAI, klikkalsel.com – Salah satu program inovasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yakni HSU Bersinar (Hebat Sigap Untuk Bersih Dari Narkoba) secara gencar digalakan, usai membekuk MS (32) warga Desa Kaludan Besar, Kecamatan Banjang pada Minggu (28/2/2021) kemarin.

Kali ini giliran MR (22) warga Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara yang kedapatan menyimpan sabu dengan berat keseluruhan 2.53 gram atau dengan berat bersih 2.35 gram, yang ditangkap di pinggir jalan Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara, Senin, (1/3/2021) sekira pukul 14.00 Wita.

“Saat dicegat dan dilakukan penggeledahan, saat itu keberadaan sabu dibungkus dengan sobekan tissue yang disimpan didalam sebuah kotak rokok Sampoerna Mild Mentol yang dipegang ditangan kanannya,” ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam hal ini melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, kepada awak media.

Usai menemukan barang bukti tersebut, pihaknya lalu melakukan pengembangan dan melakukan penggeledahan ke rumah pelaku yang berada di Desa Pamintangan tersebut.

Baca Juga : Ketua DPRD HSU Resmi Sandang Gelar S2

Baca Juga : Kembangkan Anyaman Rotan Merah, Begini Upaya Disperindagkop HSU

“Dengan disaksikan Ketua RT setempat, ditemukan beberapa barang bukti lain, seperti 2 pack piper klip, sebuah timbangan digital dan sebuah handphone lengkap dengan sim card milik pelaku,” jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Sat Resnarkoba Polres HSU. Sementara pelaku bakal dijerat hukum sesuai Pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Terkait asal usul barang haram tersebut, tambahnya, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih mendalam, terlebih Kabupaten HSU merupakan wilayah yang rawan peredaran narkoba antara provinsi Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

“Pihaknya akan terus memberantas Narkoba di daerah hukum Polres HSU, tentunya program HSU Bersinar ini atas bantuan kesadaran dan peran masyarakat, saling memberikan informasi, dalam menciptakan masyarakat bersih dari narkoba,” tukasnya. (doni)

Editor: Abadi

To Top