Indek Berita

Program FPTI Tapin Harus Lahirkan Atlet untuk Kalsel

TAPIN, klikkalsel – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin periode 2018-2022 dilantik oleh Ketua Umum FPTI Kalsel, Fathurrahman bertempat di gedung Hammy Tapin, Rabu (16/5/2018).

Ketua FPTI Tapin Nordin dan jajaran berfoto bersama dengan Ketua Umum FPTI Kalsel Faturrahman. (salma/klikkalsel)

Diharapkan, pengurus baru FPTI Tapin bisa meningkatkan prestasi olahraga panjat. “Paling penting 23 nama yang masuk pengurus FPTI aktif dan eksis untuk meraih prestasi,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Tapin Muhammad Yunus.

Ia menyatakan, siap memfasilitasi olahraga yang memacu adrenalin ini melalui dinas terkait.

Untuk itu, kata dia, akan memberikan dukungan finansial melalui KONI setempat. Sebab, olahraga ini banyak menjanjikan medali prestasi.

“Kita mengharapkan melalui pengurusan yang baru, olahraga panjat ini bisa meningkat di Tapin. Juga bisa meraih prestasi di even regional, nasional maupun internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Kalsel Fathurrahman, melalui pembinaan dan komitmen pemerintah setempat, FPTI Tapin bisa memberikan kontribusi atlet terbaiknya untuk Kalsel.

Maka dari itu, katanya, diperlukan program strategis, terutama dalam memunculkan atlet baru baik putra dan putri.

“Sehingga mereka akan menjadi atlet terbaik ke depannya yang bisa mewakil di tingkat nasional ataupun internasional,” sebutnya. (salma)

Editor : Farid

To Top