Produk Lokal ‘Gula Semut’ Olahan Warga Sungai Rukam Dipromosikan

Wabup Tanbu, H Ready Kambo, bersama Kabid Industri H Fityanto, saat mempromosikan produk lokal warga Desa Sungai Rukam di hadapan ratusan pegawai dan honorer. (Foto : Dok Kominfo).

BATULICIN, klikkalsel – Warga Sungai Rukam, Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) ternyata sangat kreatif mengolah makanan untuk menjadi rupiah.

Bahkan, produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Gula Semut varian rasa original dan rasa jahe, olahan mereka sudah mulai dipromosikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu Jumat, (13/9/2019) lalu.

Tidak tanggung-tanggun, momen promosi Gula Semut varian rasa dalam kemasan menarik, dan berbahan dasar nira aren, dihadiri pula oleh Wabup Tanbu H Ready Kambo, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Honorer lingkup Pemkab Tanbu.

Kepala Disdagri Tanbu H Deny Haryanto, melalui Kabid Industri H Fityanto, mengatakan, produk lokal Gula Semut yang diproduksi oleh warga Desa Sungai Rukam merupakan hasil dari pelatihan yang digelar oleh Disdagri Tanbu.

“Alhamdulillah, baru bulan kemarin pelatihan selama tiga hari, warga sudah bisa membuat produk ini, dan siap dijual di pasaran,” ujarnya. (duki/adv)

Editor : Farid