Produk Asli Lokal Mucul di Expo APINDO

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama salah seorang pengrajin lukis kayu, di Stand UMKM Expo. (foto : fachrul/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel, gelar Expo dalam upaya menggerakan para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kalsel.
Expo yang digelar di halaman Menara Pandang tersebut bertepatan HUT ke-65, Apindo Kalsel menggelar APINDO UMKM Ekspo II Tahun 2020, dengan total jumlah peserta sebanyak 500 UMKM.
Baca Juga : Belum Memenuhi Persyaratan, Hasil Kongres Askab PSSI Kota Baru Dibatalkan
Para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi tersebut juga telah menyiapkan berbagai macam produk UMKM, yang bisa dinikmati sekira 30 ribu orang pengunjungnya.
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar sejak tanggal 29 Januari sampai 2 Februari 2020 tersebut
“Saya memberikan apresiasi luar biasa kepada teman-teman APINDO yang sudah melaksanakan pameran UMKM dengan pesertanya dari seluruh Kabupaten, Kota se Kalsel. Di sinilah kesempatan para UMKM untuk menampilkan produk-produk mereka,” ucapnya saat mengunjungi Expo APINDO, Minggu (2/2/2020)
Baca Juga : 30 Ide Kreatif Muncul di Startup Weekend
Selain memberikan apresiasi kepada APINDO, ia juga mengatakan bahwa ia salut kepada para UMKM yang sangat kreatif dalam mengolah produknya. Terlebih, pada beberapa produk asli lokal yang telah diinovasi hingga menjadi makanan yang memilik sesansi tersendiri bila dinikmati.
“Di sini ada produk madu khas Kalimantan Selatan yaitu madu Kalulut dari Kabupaten Tanah Laut kemudian juga Jamur yang dibikin bakso itu dari Barito Kuala. Tentunya ini sangat luar biasa. Semua Kabupaten, Kota menghadirkan produk-produk unggulannya di sini. Apalagi pameran ini berlangsung diakhir pekan, tentunya banyak pengunjung yang datang. Mudah-mudahan produk mereka semakin dikenal dan maju terus UMKM Indonesia,” ungkapnya.
Ia berharap kegiatan bertemakan Bersama APINDO UMKM Bergerak Menuju Pasar Global, mampu mengangkat perekonomian para UMKM, juga dapat mengangkat sektor kepariwisataan di Kota Banjarmasin.(fachrul)
Editor : Amran