Advertorial

Priotitaskan Peningkatan SDM di Sektor Pendidikan

PARINGIN, klikkalsel.com – Putra-putri terbaik Balangan mendapat dukungan dan kesempatan oleh pemerintah daerah setempat untuk belajar ke luar negeri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).
Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan, saat ini beberapa putra-putri terbaik daerah sedang belajar di berbagai negara antara lain China, Saudi Arabia dan beberapa negara lainnya, dengan biaya dari daerah.
“Program peningkatan sumber daya manusia daerah, menjadi salah satu fokus pembangunan saat ini, antara lain dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah, untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa daerah,” kata Ansharuddin dalam satu kesempatannya.
Selain ke luar negeri, pemerintah juga memberikan beasiswa kepada pelajar SLTA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dalam negeri, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan.
Selain beasiswa bagi pelajar, mulai dari SD hingga SLTA dan perguruan tinggi, Pemkab Balangan juga memberikan beasiswa pendidikan kepada para guru, untuk melanjutkan pendidikan, terutama guru yang belum memiliki ijazah sarjana.
“Saya ingin, seluruh guru nantinya berpendidikan setingkat sarjana, jadi tidak ada lagi guru lulusan SLTA,” katanya.
Bupati berharap seluruh pelajar dan tenaga pendidik memiliki SDM yang handal sehingga nantinya mampu mewujudkan Kabupaten Balangan yang mandiri dan sejahtera.(fitri/adv)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top