Pria Suka Pamer ‘Burung’ Penderita Eksibisionis, Begini Penjelasan Psikolog

Psikolog Raudah, Psi. Cga

BANJARMASIN, klikkalsel – Perilaku abnormal pria yang suka pamer ‘burung’ di tempat umum, termasuk dalam kategori eksibisionis yang berarti suka mempertontonkan alat kelamin kepada orang lain untuk mendapatkan kepuasan.

Psikolog Raudah, Psi. Cga

Psikolog Raudah, Psi. Cga, mengatakan gangguan eksibisionis merupakan salah satu gangguan kejiwaan. Penyebab umunya depresi berat, dan lebih banyak diderita laki-laki dewasa.

“Banyak hal yang melatar belakanginya salah satunya karena sulit bersosialisasi dengan lingkungan, tidak percaya diri dan cenderung merasa tidak dihargai serta merasa kesepian,” ujarnya kepada klikkalsel.

Menurutnya dari banyak kasus yang melatarbelakangi gangguan eksibisionis salah satunya karena pola asuh ibu yang dominan dan tidak memberikan ruang eksplorasi positif kepada anak laki-lakinya. “Bahkan cenderung sangat protektif,” ujar psikolog yang telah memulai prakteknya sejak tahun 1994 ini.

Baca Ini : Edan Pria Suka Pamer ‘Anunya’ ke Mahasiswi

Dirinya menyarankan kepada lingkungan sekitar orang-orang seperti ini untuk tetap waspada namun tidak terlalu beraksi esktrem dengan orang yang mengalami gangguan tersebut. “Tetap waspada namun tak perlu takut berlebihan karena sangat jarang sampai ketindakan lebih jauh seperti pemerkosaan,” tambahnya. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.