Pria Berpakaian Hitam Terekam CCTV Gondol Kotak Amal Masjid

Kaum Masjid Darut Taqwa menunjukan kotak amal yang dicuri oleh pelaku.(foto : nuha/klikkalsel.com)

BANJARBARU, klikkalsel – Beredar video pencurian kotak amal di salah satu Masjid di daerah Liang Anggang Banjarbaru, setelah ditelusuri klikkalsel.com ternyata Masjid tersebut bernama Darut Taqwa yang terletak di Jalan Teluk Masjid Km 22.8 Landasan Ulin, Banjarbaru Selatan, Selasa (5/11/2019).

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria mengenakan pakaian hitam masuk ke dalam masjid Darut Taqwa dan menggasak satu buah kotak amal yang berada di dalam masjid.

Lalu, pria tersebut membawa kotak amal dan diduga menutupinya dengan mukena yang ada di masjid. Lalu membawanya dengan mengendarai sepeda motor roda dua.

Menurut keterangan Marbut (kaum) Masjid Darut Taqwa yang juga warga Teluk Masjid, Ahmad Ramadhani, kejadian tersebut sekitar pukul 03.40 Wita.

Ramadhani dan jamaah tidak sadar akan kejadian tersebut, dan baru mengetahuinya setelah ada warga yang melapor kepadanya.

“Ibu di rumah depan sana yang menemukan ada celengan masjid, mukena, dan sajadah tergeletak di halaman rumahnya, kemudian dibawa ke masjid,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kotak amal tersebut rupanya dibuang pelaku di sekitar pemukiman warga yang tidak jauh dari lokasi masjid.

“Warga ada yang sekilas melihat, pelaku sempat keliling seperti orang yang tersesat. Jam 6 pagi baru ketahuan, itu karena Yuli, warga setempat yang mengantarkan kotak amal tersebut dan melaporkannya kepada kami,” ujarnya.

Kemudian Ramadhani memeriksa rekaman CCTV yang telah terpasang di sekitar masjid, diketahui pelaku bukan warga Jalan Teluk Masjid.

Screnshoot video cctv yang menunjukan pelaku adalah seorang pria berpakaian hitam. (Ist/Klikkkalsel)

“Ulun (saya) kada suah (tidak pernah) melihat dia shalat disini,” terangnya.

Untungnya, uang yang berada di dalam kotak amal telah disalin oleh pengelola masjid, hanya berisi beberapa puluh ribu dan uang yang telah usang.

“Paling sekitar Rp. 50 ribu, itu kebanyakan hanya uang sobek. Biasanya setiap Jumat sudah diambil, dan setiap bulan juga,” pungkasnya. (nuha)

Editor : Akhmad