Jumat, September 24, 2021

Prestasi Sat Narkoba dan Polsek Banjarmasin Utara Ungkap Kasus Narkoba Diberi Penghargaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah penghargaan kembali diterima Personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Banjarmasin atas prestasinya mengungkap kasus narkoba dalam jumlah besar.

Jika sebelumnya mereka diganjar penghargaan atas pengungkapan 35 kilogram sabu dan 30 ribu butir esktasi, kali ini penghargaan kembali diberikan setelah menggagalkan 84 kilogram sabu beserta 30 ribu ekstasi yang akan diedarkan.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersamaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020 di Lapangan Kamboja, Senin (21/12/2020).

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kombes Pol Wahyu Hidayat, memberikan apresiasi yang diberikan pimpinan kepadanya dan jajarannya.

Hal itu ujarnya, memberikan motivasi tersendiri bagi pihaknya untuk terus melakukan upaya terbaik dalam memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah Kota Banjarmasin.

Ia pun mengaku bangga atas prestasi dan penghargaan yang didapatnya, namun lebih dari itu pria berpangkat melati satu tersebut bangga karena telah menyelamatkan masyarakat, khususnya generasi muda dari jerat narkoba.

“Saya bangga atas penghargaan yang kami terima, namun saya lebih bangga lagi karena berhasil menyelamatkan dari peredaran narkoba,” tekannya.

Ia pun menerangkan, jika dikalkulasi, barang haram yang digagalkan edar oleh jajarannya tersebut berakibat menyelamatkan lebih dari satu juta orang dari jerat narkoba.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Achmadi Suhandi juga mendapatkan penghargaan atas keberhasilan jajarannya dalam mengungkap peredaran gelap narkoba di wilayahnya.

Berkat operasi yang digelar pada malam jelang pencoblosan Pemilu Kada tersebut ia bersama jajarannya berhasil meringkus seorang pria yang membawa 13 paket sabu dengan berat total 1,3 kilogram sabu.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Banjarmasin kepada kami,” ujarnya.

Senada dengan Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, ia berharap ini dapat memotivasi dirinya untuk melakukan upaya terbaik guna mengawal kota Banjarmasin dari peredaran gelap narkoba.(david)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan