Prestasi Olahraga Batola Belum Gemilang

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyampaikan sambutan di hadapan para atlet. (foto : humprobatola)

MARABAHAN, klikkalsel – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mengucurkan Rp1,5 miliar dana bantuan hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indobesia (KONI) setempat,  Jumat (07/06).

Dana sebesar itu dialokasikan untuk pembinaan cabang olahraga (cabor). Rinciannya, untuk atlit sebesar Rp657.000.000,  bonus atlit Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) 2017 di Tabalong Rp315.480.000. Serta untuk Sekretariat KONI  Batola Rp410.520.000.

“Besaran alokasi anggaran ini telah sesuai yang tertera dalam RKA (Rencana Kegiatan Anggaran),” tutur Ketua KONI Batola, Saleh di sela kegiatan yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyampaikan sambutan di hadapan para atlet. (foto : humpro batola)

Bersamaan penyerahan bantuan hibah dari pemkab, KONI Batola merealisasikan penyerahan bonus atlit Nasional Paralympic Comunitee (NPC), Rp414.480.000 untuk atlit dan pelatih.

Perolehan medali Batola di Peparprov Tabalong belum lama tadi, perorangan 17 emas, 17 perak dan 9 perunggu. Sedangkan raihan medali beregu terdiri 1 emas dan 1 perak.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor tidak menampik jika selama ini prestasi olahraga Batola relatif masih fluktuatif dan berada pada posisi tengah dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“Sejauh ini terhadap prestasi olahraga pemkab selalu peduli untuk peningkatan prestasi. Namun yang harus diperhatikan dari kepedulian itu adalah konsekuensi,” tukasnya.

Rahmadi juga mengakui belum signifikannya prestasi olahraga Batola karena minimnya sarana prasarana olahraga yang dimiliki. Untuk itu, dirinya minta KONI Batola maupun dinas terkait untuk melakukan inventarisasi terhadap sarana-sarana yang dibutuhkan.
(rizqon)

Editor : Elo Syarif