Pramuka Tingkat Penegak se-Kalsel Adu Tangkas di Ajang USCC

Sebanyak 420 peserta dari 21 sekolah sekalsel ikut bagian dalam USCC IV yang dilaksanakan di Uniska banjarmasin (foto : azka/klikkalsel).

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebanyak 21 sekolah se-Kalsel ambil bagian dalam Uniska Scout Creative Competition (USCC) IV tingkat penegak yang digelar di Kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari, Jumat,(30/8/2019).

Wakil Rektor III Uniska Idzani Muttaqin, ST., MT mengatakan, ajang USCC IV tersebut merupakan ajang silaturahim bagi generasi penerus bangsa terutama para, pelajar tingkat SMA, SMK dan MA.

“Pemuda adalah generasi penerus, kegiatan USCC sangatlah positif , selain dapat membentuk karakter pemuda dan juga membangun potensi diri mereka, dan ini juga menghindari kearah yang negatif seperti pengaruh narkoba yang bisa merusak masa depan bangsa,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pramuka adalah sisi dari penguatan pendidikan, moralitas, kejujuran, jiwa satria bangsa dan sebagainya.

“Oleh karenanya, hadirnya Pramuka betul-betul dirasa keberadaannya di sekolah, bahkan juga keluarga serta di masyarakat,” ucapnya.

“Pramuka menggali lebih dalam bakat, potensi serta ketertarikan siswa supaya lebih kreatif di samping studi yang ditempuh. Lalu, menerapkan siswa dalam bertindak aktif, kreatif serta agresif di dalam dinamika pergaulan jaman sekarang ini,” ucapnnya.

Sementara Ketua Pelaksana Diky Ilham Komaruddin mengatakan, ada sebanyak 420 peserta penegak se Kalsel akan mengikuti 12 lomba ketangkasan daintaranya story telling, typografi, hasta karya, desain logo, pensi, pionerring mini, PPGD, dan lainnya.

“Junjung sportifitas dalam bertanding, sebab mereka yang mewakili sekolah mereka merupakan pemenang, adapun juara dalam pertandingan tersebut merupakan bonus,” katannya dengan penuh semangat.

Acara USCC akan berlangsung selama 3 hari kedepan dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September.(azka).

Editor : Amran