Peristiwa & Hukum

Prajurit Denzipur Dikerahkan Genjot Perbaikan Jembatan Putus Akibat Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Prajurit TNI AD dari jajaran Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 8/GM Kodam VI/Mulawarman, dikerahkan melakukan perbaikan jembatan

Jembatan yang putus merupakan akses utama keluar-masuk Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Perbaikan jembatan di Jalan Nasional itu ditargetkan rampung Rabu (20/1/2020).

Sebanyak 22 personil prajurit Denzipur diturunkan ke lapangan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, agar mendukung percepatan perbaikan jembatan.

Komandan Dendenzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman, Mayor Czi Angga Harinda menerangkan, perkembangan perbaikan Jembatan Tabanio 1 itu telah mencapai 90 persen untuk pemasangan jembatan bailey.

“Jembatan bailey sudah terpasang 6 petak dengan bentangan panjang 15 meter. Pekerjaan saat ini adalah pemasangan glagar lantai dan papan lantai,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Dia menambahkan, pekerjaan dilaksanakan dibantu oleh prajurit Kodim 1009/Pelaihari dan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional. Estimasi pengerjaan akan selesai pada Rabu (20/1/2021).

Sementara itu, rusaknya jembatan di Jalan Nasional tersebut akibat luapan deras arus sungai dan berdampak runtuh pada sisi oprit, Kamis (14/1/2020) lalu.(rizqon)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top