PPP Masih Mengatur Strategi

Wakil Ketua Pemengan Pemilu DPW PPP Kalsel, Suwardi Sarlan. (foto : elosyarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Ketatnya persaingan bakal calon legeslatif untuk DPR RI, baik Kalsel 1 maupun Kalsel 2, membuat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kalsel harus mengatur strategi.

Wakil Ketua Pemengan Pemilu DPW PPP Kalsel, Suwardi Sarlan. (foto : elosyarif/klikkalsel)

Makanya hingga kini PPP belum mempublikasikan bakal calon legislatif yang dipandang mampu merebut kursi di DPR RI.”Kita masih menyusun kekuatan untuk menetapkan calon yang bertarung memperebutkan kursi di DPR RI,” ujar Wakil Ketua Pemengan Pemilu DPW PPP Kalsel, Suwardi Sarlan.

Ia mengaku bakal terjadi persaingan ketat untuk mendapatkan kursi level nasional itu. Sebab sudah tersiar nama calon kuat untuk mendapatkan kursi itu.

Ditanya, apakah Rudy Arifin, mantan Gubernur Kalsel diturunkan untuk maju sebagai bakal calon legislatif untuk DPR RI? Suwardi belum bisa memberikam jawaban pasti.”Kalau kemungkinan pa Rudy maju itu bisa saja,” sebut Suwardi.

PPP pun tak berani memasang target banyak untuk kadernya duduk sebagai anggota DPR RI.”Maksimal kita hanya dapat 2 kursi untuk DPR RI,” ujar Suwardi, Kamis (15/3/2018).

Untuk target Pemilu Legislatif 2019 mendatang, pihaknya memasang target berada pada 3 besar. Untuk meraih target itu perlu perjuangan keras. Insya Allah target bisa tercapai,” harapnya.(elo syarif)

Editor : Amran